Puncak Arus Balik, 127 Ribu Kendaraan Melintasi Jalur Nagreg

Rabu, 26 April 2023 – 16:00 WIB
Puncak Arus Balik, 127 Ribu Kendaraan Melintasi Jalur Nagreg - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Kendaraan masuk melalui Gerbang Tol (GT) Cileunyi pada arus balik H+3 atau Selasa (25/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN,com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung mencatat ada 127.000 kendaraan yang melintasi jalur selatan via Nagreg, pada arus balik H+3 Lebaran 2023 atau Selasa (25/4) malam.

Humas Dishub Kabupaten Bandung Eric Alam Prabowo mengatakan, tingginya volume kendaraan yang melintas di Nagreg malam tadi merupakan puncak arus balik di jalur selatan.

“Puncak arus balik sepertinya tadi malam, H+3 lebaran,” kata Eric dikonfirmasi, Rabu (26/4).

Eric menjelaskan, pada H+3 lebaran, petugas mencatat ada sebanyak 127.000 kendaraan yang melintasi jalur Nagreg dari timur ke arah Bandung dan Jakarta.

Sedangkan di hari sebelumnya pada H+2 lebaran, pihaknya mencatat jumlah kendaraan yang melintas dari timur ke arah Bandung dan Jakarta hanya sebanyak 114.000.

Di samping itu, volume kendaraan pada H+3 lebaran tahun ini lebih banyak dibandingkan pada periode yang sama di tahun lalu yang berjumlah 104.000 kendaraan.

Ia mengatakan pada tahun ini volume kendaraan arus balik pada H+3 itu ada peningkatan sebesar 20 persen.

Meski arus balik menuju arah Bandung dan Jakarta sudah memuncak, namun Ia menyebut arus dari arah sebaliknya juga masih banyak.

Dishub Kabupaten Bandung mencatat sebanyak 127 ribu kendaraan meilintasi jalur Nagreg ke arah barat pada arus balik H+3.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News