Kapolda Jawa Barat Awasi Langsung Jalur Wisata di Bogor Raya

Rabu, 26 April 2023 – 13:55 WIB
Kapolda Jawa Barat Awasi Langsung Jalur Wisata di Bogor Raya - JPNN.com Jabar
Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Polda Jabar melakukan pengecekan jalur wisata di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor untuk memastikan pelayanan arus lalu lintas dan pengendalian volume kendaraan terlaksana dengan baik pada momen libur lebaran tahun ini.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama jajarannya sempat melihat teknologi baru yang digunakan Satlantas Polresta Bogor Kota, untuk pemantauan arus lalu lintas yakni Bogor Digital Smart Mobil Account (Bismo) yang terhubung ke CCTV counter.

Aplikasi ini digunakan pertama kali oleh Satlantas Polresta Bogor Kota pada Operasi Ketupat Lodaya 2023 yang dapat menghitung secara berkala jumlah kendaraan berdasarkan jenis yang terdeteksi.

Kabid humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan setelah memantau arus lalu lintas di Pos Terpadu Baranangsiang, Kapolda Jabar bersama rombongan segera mengecek jalur wisata Puncak yang sempat mengalami kepadatan lalu lintas cukup panjang.

"Pak Kapolda bersama PJU, saya dan Kabagops, melakukan kunjungan untuk pengecekan jalur wisata di Kabupaten Bogor dan Bogor Kota," katanya, Rabu (26/4).

Kombes Pol Ibrahim Tompo menerangkan untuk memastikan jalur wisata terpantau dengan baik, Polda Jabar akan memantau jalur wisata di Bogor Raya melalui udara.

"Kemudian kami akan melakukan pemantauan di udara, tetapi kami juga tadi sudah sepintas melakukan pemantauan, alhamdulillah terlihat arus kendaraan cukup ramai tetapi cukup terurai dengan baik, artinya cukup lancar," jelasnya.

Demikian juga dengan tempat wisata lain belum dicek semua dengan tempat kondisi yang ada. Namun, laporan dari para Kapolres, kondisinya cukup kondusif dan aman.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama jajarannya memantau langsung jalur wisata yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News