H+3 Lebaran, 8.000 Penumpang Turun di Stasiun Bandung

Selasa, 25 April 2023 – 17:00 WIB
H+3 Lebaran, 8.000 Penumpang Turun di Stasiun Bandung - JPNN.com Jabar
Para pengguna kereta api memadati Stasiun Bandung pada arus balik Idulfitri 1444 Hijriah. Foto: Humas Daop 2 Bandung

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung mencatatkan ada sekitar 8.000 penumpang yang turun di Stasiun Bandung di H+3 lebaran atau Selasa (25/4).

Kedatangan penumpang ini didominasi para pemudik yang melakukan perjalanan arus balik Idulfitri 1444 Hijriah.

Manager Humas Humas Daop 2 Bandung Mahendro Trang Wibowo mengatakan, puncak arus balik di Stasiun Bandung terjadi selama dua hari yakni kemarin dan hari ini.

“Hari ini merupakan puncak (arus balik) karena dua hari kemarin sama hari ini sama, di Stasiun Bandung ada 8 ribu penumpang yang turun di Stasiun Bandung,” kata Mahendro dikonfirmasi.

Mahendro memerinci, data penumpang di dua stasiun Daop 2 Bandung masing-masing 13.000-an di Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong.

Meski demikian, Ia memprediksi jumlah penumpang yang turun di dua stasiun tersebut masih akan bertambah, mengingat hari ini adalah hari terakhir cuti bersama Lebaran 2023.

“Dalam dua hari ini sebenarnya 13 ribuan masing-masing (Stasiun Bandung dan Kiaracondong) untuk kemarin dan hari ini. Memang selisihnya sangat tipis tapi kan hari ini belum berakhir, tetapi mungkin masih bisa dikejar dilampaui di hari ini,” jelasnya.

Sementara itu, kata Mahendro sejak H+1 lebaran atau Minggu (23/4), Stasiun Bandung sudah menerima kedatangan 25.000 orang dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur,

Sebanyak 8.000 penumpang turun di Stasiun Bandung pada H+3 Lebaran 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News