Libur Lebaran, Saung Angklung Udjo Bandung Gelar Pertunjukan Tradisional Wayang Golek

Selasa, 25 April 2023 – 14:35 WIB
Libur Lebaran, Saung Angklung Udjo Bandung Gelar Pertunjukan Tradisional Wayang Golek - JPNN.com Jabar
Pengunjung memainkan angklung bersama dalam pertunjukan di Saung Angklung Udjo, Kota Bandung, Selasa (25/4).Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Saung Angklung Udjo (SAU) di Kota Bandung bersiap menerima kunjungan wisatawan di libur panjang Lebaran 2023.

Demi memanjakan para wisatawan, SAU tahun ini membuat sebuah pertunjukan tradisional bertajuk ‘Libur Lebaran di Saung Angklung Udjo’.

Program libur lebaran ini dibuat selama tiga hari pada 23 – 25 April 2023 dan terbagi atas tiga sesi yakni pukul 10.00 WIB, 13.00 WIB, dan 15.30 WIB.

Manager On Duty Saung Angklung Udjo Riyan Yuliadi (37) mengatakan, pertunjukan ini menjadi tanda kebangkitan tempat wisata Angklung Udjo setelah sempat terombang-ambing dihantam pandemi Covid-19.

Diakuinya, sejak pandemi tahun 2020, Saung Angklung Udjo mencoba bertahan dengan berbagai cara, namun hasilnya nihil.

Baru di tahun sekarang, mereka bisa memanfaatkan momen cuti bersama Idulfitri dengan membuat sebuah pertunjukan seni.

“Tahun lalu gak ada sama sekali, baru sekarang kami bikin pertunjukan dan Alhamdulillah antusiasmenya bagus,” kata Riyan ditemui seusai pertunjukan di Saung Angklung Udjo, Jalan Padasuka, Kota Bandung, Selasa (25/4).

Ia memerinci data jumlah pengunjung sejak pertunjukan dibuka pada Minggu (23/4). Total sampai dengan hari ini pukul 10.00 WIB ada 669 orang yang datang menyaksikan pertunjukan.

Saung Angklung Udjo di Kota Bandung menggelar pertunjukan tradisional selama libur Lebaran 2023. Segini tarif masuknya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News