Mengurai Kepadatan di Cipali, Polisi Minta Pemudik Manfaatkan Tol Cisumdawu untuk Arus Balik

Selasa, 25 April 2023 – 16:20 WIB
Mengurai Kepadatan di Cipali, Polisi Minta Pemudik Manfaatkan Tol Cisumdawu untuk Arus Balik - JPNN.com Jabar
Kendaraan melintasi jalur fungsional Tol Cisumdawu yang sudah dibuka untuk perjalanan arus mudik dan balik Idulfitri 2023. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan jalur fungsional Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) bagi yang hendak pulang ke arah Jakarta atau Bandung dari Jawa Tengah.

Kehadiran Tol Cisumdawu untuk arus balik diharapkan bisa mengurai kepadatan yang terjadi di Tol Cikopo – Palimanan (Cipali).

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen aan Suhanan mengatakan, Tol Cisumdawu bisa diakses dari Tol Cipali KM 152.

Menurutnya, jalan di Tol Cisumdawu kondisinya sudah baik dan mulus untuk dilalui.

“Jadi sayang kalau tidak dimanfaatkan untuk para oemudik yang akan kembali ke Bandung ataupun ke Jakarta,” kata Aan saat meninjau Pos Pengamanan Terpadu Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (25/4).

Menurut Aan, jalur fungsional Tol Cisumdawu itu bisa diakses hingga kawasan Cimalaka. Setelah itu, ruas Tol Cisumdawu hingga ke kawasan Cileunyi dalam kondisi normal.

“Setelah Cimalak melalui Cileunyi ini arusnya juga masih cukup lancar,” ujarnya.

Meski demikian, Ia tetap mengimbau masyarakat agar tidak memaksakan diri ketika menggunakan jalur tol saat arus balik.

Korlantas Polri meminta masyarakat agar menggunakan jalur fungsional Tol Cisumdawu saat perjalanan arus balik Lebaran 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News