MUI Jabar Minta Polisi Usut Motif Polemik Salat Id Ponpes Al-Zaytun Indramayu

Selasa, 25 April 2023 – 13:00 WIB
MUI Jabar Minta Polisi Usut Motif Polemik Salat Id Ponpes Al-Zaytun Indramayu - JPNN.com Jabar
Sekretaris MUI Jabar Rafani Achyar. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat meminta kepolisian untuk mencari tahu maksud dan tujuan pelaksanaan salat Idulfitri yang tidak biasa di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Indramayu.

Sekretaris MUI Jabar Rafani Akhyar mengatakan, pihaknya mendorong agar aparat penegak hukum dan pihak terkait segera menanyakan maksud Al-Zaytun menggelar salat tak lazim itu.

Menurutnya, pelaksanaan salat id di Ponpes Al-Zaytun menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

"Ini tiba-tiba muncul hal kontroversi kan bisa membuat gaduh. Jadi ya patut diselidiki lah mungkin oleh aparat bisa ditanya ke pimpinan Al-Zaytun apa maksudnya gitu, karena menguat gaduh kan ramai di medsos," katanya dikonfirmasi, Selasa (25/4).

Kemudian, MUI juga bakal mendalami pelaksanaan salat id dengan mencampur jemaah laki-laki dan perempuan di Al-Zaytun.

Kata Rafani, hal ini harus dilakukan untuk meredam kegaduhan di masyarakat.

"Jadi, nanti MUI juga akan mendalami tapi aparat saya kira tidak salah kalau ya menanyakan ke pimpinan Al-Zaytun itu," ujarnya.

Sementara itu, Ponpes Al-Zaytun di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu ini memang seringkali menuai kontroversi.

MUI Jabar meminta aparat untuk mendalami Ponpes Al-Zaytun di Indramayu yang melaksanakan salat id dengan cara tidak biasa.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News