Lebaran Pertama Tanpa Almarhum Eril, Ridwan Kamil: Sedikit Terharu

Sabtu, 22 April 2023 – 12:45 WIB
Lebaran Pertama Tanpa Almarhum Eril, Ridwan Kamil: Sedikit Terharu - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai melaksanakan salat id di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Sabtu (22/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mencurahkan perasaannya karena tak bisa merayakan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah bersama almarhum puteranya Emmeril Kahn Mumtadz.

Adapun lebaran tahun ini menjadi yang pertama bagi Ridwan Kamil dan keluarga, tanpa kehadiran anak sulungnya itu.

"Kalau pribadi saya memang sedikit terharu karena ini lebaran pertama ya tanpa almarhum anak kami Eril, tapi apapun itu kebahagiaan hadir di pagi ini. Cuaca cerah sekali yang tadi dari khatib di Al Jabbar juga menyampaikan tentang perbanyak syukur," kata pria yang karib disapa Emil itu, Sabtu (22/4).

Meski begitu, ayah tiga anak itu tak mau larut dalam kesedihan. Ia mensyukuri segala hal yang terjadi, termasuk ratusan penghargaan yang berhasil diraih Jabar selama kepemimpinannya.

"Sebagian dari 510 penghargaan percaya yang harus kita syukuri, dan juga memohon maaf kalau ada kekurangan," ujarnya.

Dalam sambutannya tadi, Emil juga berpamitan kepada warga Jawa Barat. Pasalnya, salat id hari ini menjadi yang terakhir untuknya sebagai kepala daerah.

Kepemimpinan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum akan berakhir pada September 2023 nanti.

"Sekaligus tadi saya pamit bersama pak Uu, karena ini mungkin lebaran terakhir bersama karena tahun-tahun depan kami tidak tahu takdir Allah seperti apa," ucapnya.

Idulfitri 1444 Hijriah menjadi yang pertama bagi Gubernur Jabar Ridwan Kamil tanpa kehadiran almarhum puteranya Eril.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News