Kombes Budi Imbau Warga Kota Bandung Tak Lakukan Takbir Keliling

Jumat, 21 April 2023 – 18:37 WIB
Kombes Budi Imbau Warga Kota Bandung Tak Lakukan Takbir Keliling - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan takbiran keliling di malam Idulfitri menggunakan kendaraan.

Hal itu untuk mengantisipasi potensi kegaduhan yang terjadi apabila berkeliling kota menggunakan kendaraan.

Budi menyarankan, agar masyarakat memenuhi masjid atau musala saja untuk menggelar takbiran di sana.

“Masyarakat Bandung diharapkan merayakan takbiran di masjid dengan kegiatannya, atau di rumah masing-masing sehingga lebih aman,” kata Budi di Mapolrestabes Bandung, Jumat (21/4).

Menurutnya, jangan ada euforia berlebihan ketika hendak melakukan takbiran. Apalagi untuk mereka yang berniat memakai motor dan melaksanakannya di jalanan, diimtau tidak ada.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kegiatan negatif di jalanan, Polrestabes Bandung bakal melakukan patrol sepanjang malam menjelang Hari Raya Idulfitri.

Patroli dilakukan mulai dari menggunakan sepeda motor hingga mobil dan menyisir seluruh kawasan, khususnya di titik rawan kejahatan.

“Akan ada patroli sebagai kegiatan preventif, termasuk mobil patwal,” ujarnya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takiran dengan berkeliling kota menggunakan kendaraan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News