Ratusan Jemaah Muhammadiyah Beji Timur, Kota Depok Gelar Salat Gerhana

Kamis, 20 April 2023 – 13:15 WIB
Ratusan Jemaah Muhammadiyah Beji Timur, Kota Depok Gelar Salat Gerhana - JPNN.com Jabar
Potret pelaksanaan salat gerhana di Masjid At-Taqwa, Beji, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ranting Muhammadiyah Beji Timur gelar salat gerhana yang diikuti ratusan jemaah, di Majid At-Taqwa, Beji Timur, Kota Depok, Kamis (20/4).

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At-Taqwa, Rusdi Abdul Hamid mengungkapkan bahwa masjid At-Taqwa berada di bawah naungan Ranting Muhammadiyah Beji Timur itu telah melaksanakan salat gerhana.

"Hari ini kami melaksanakan salat gerhana yang diikuti oleh ratusan jemaah, baik anggota ranting Muhammadiyah, Aisyiyah, simpatisan dan warga sekitar," ucapnya, Kamis (20/4).

Dirinya menerangkan bahwa memang pelaksanaan salat gerhana ini merupakan instruksi dari pimpinan pusat Muhammadiyah.

"Setiap terjadinya gerhana, kami memang selalu melakukan kegiatan seperti ini, bahkan biasanya di sini jemaahnya mencapai ribuan, karena ditambah anak-anak sekolah," tuturnya.

Baginya, salat gerhana ini dilakukan untuk mempertebal keyakinan saat terjadinya gerhana.

"Karena gerhana ini bukan saja dilihat dari keilmuan, tetapi ini kan ada apa sebenarnya dan belum semua orang mengetahui, apa maksud allah adanya gerhana ini," ujarnya.

Oleh karena itu, tidak mungkin Allah membuat suatu peristiwa alam tanpa makna, tetapi manusia belum mampu memgupasnya.

Ratusan jemaah ikuti salat gerhana yang diselenggarakan oleh ranting Muhammadiyah Beji Timur, di Masjid At-Taqwa, Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News