Ridwan Kamil Imbau Pemudik Bisa Manfaatkan Jalur Selatan

Senin, 17 April 2023 – 13:40 WIB
Ridwan Kamil Imbau Pemudik Bisa Manfaatkan Jalur Selatan - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin 'Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2023' di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (17/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menggelar ‘Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2023’ di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (17/4) pagi.

Dalam apel tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut arus mudik di wilayah Jabar mulai meningkat pada H-5 lebaran Idulfitri 1444 Hijriah.

Diperkirakan, jumlah pemudik yang melintas di jalur Jabar pada tahun 2023 meningkat dan puncak arus mudik terjadi pada H-3.

“Sekarang saya dan Kapolda akan Pantau (arus mudik) lewat udara, karena kepadatan mulai meningkat puncaknya akan terjadi besok lusa,” kata Emil.

Kondisi arus mudik di Jabar, saat ini menurutnya terpantau kondusif dan diperkirakan terjadi kenaikan pemudik tahun 2023.

Sehingga, kerja-kerja pengamanan relatif berat karena volume kendaraan pemudik meningkat.

“Pertama yang harus disampaikan adalah terjadi kenaikan 40 persen dari tahun lalu yang 85 jutaan naik menjadi 120 juta. Ini menunjukkan kerja tim di tahun 2023 akan sangat berat karena jumlah volume kendaraan manusianya naik berlipat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia pun mengajak kepada seluruh pihak termasuk para pemudik untuk menjaga arus mudik tetap kondusif.

Pemprov Jabar bersama Polda Jabar dan stakeholder terkait menggelar 'Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2023'.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News