Seluruh Awak Bus di Terminal Jatijajar Jalani Pemeriksaan Kesehatan Hingga Tes Urine

Senin, 17 April 2023 – 12:50 WIB
Seluruh Awak Bus di Terminal Jatijajar Jalani Pemeriksaan Kesehatan Hingga Tes Urine - JPNN.com Jabar
Sopir bus di Teriminal Jatijajar tengah menjalani serangkaian tes kesehatan. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Seluruh awak bus di Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok jalani pemeriksaan kesehatan hingga tes urine, pada Senin (17/4).

Kepala Terminal Jatijajar, Asri Sinuraya mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dan tes urine ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

"Giat tes kesehatan ini memang menjadi agenda rutin di Terminal Jatijajar setiap momen angkutan lebaran," ucapnya di Terminal Jatijajar, Senin (17/4).

Dirinya menjelaskan selain memastikan kesehatan dasar, pihaknya juga memastikan para awak bus ini tidak dalam kondisi penyalahgunaan narkoba atau zat-zat berbahaya lainnya yang membahayakan.

"Sehingga kami juga lakukan tes urine, untuk memastikan setiap awak bus yang memberangkatkan penumpang dari Terminal Jatijajar ini betul-betul aman dan sehat," ujarnya.

Dia memastikan pemeriksaan kesehatan dan tes urine ini akan dilakukan kepada seluruh awak bus.

"Ini sifatnya wajib bagi seluruh awak bus. Namun, saat ini baru ada tujuh hasil yang kami dapatkan, dan semuanya dinyatakan sehat dan negatif narkoba," jelasnya.

Nantinya, jika ditemukan adanya awak bus yang dinyatakan positif, maka pihaknya akan melakukan langkah cepat untuk menggantinya.

Seluruh awak bus di Terminal Jatijajar jalani tes kesehatan hingga tes urine, untuk memastikan kesehatan dan dipastikan awak bus terhindar dari narkoba.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News