Pos Indonesia Mulai Distribusikan Bantuan Pangan Bagi 1,4 Juta Keluarga di Tujuh Provinsi

Sabtu, 15 April 2023 – 17:15 WIB
Pos Indonesia Mulai Distribusikan Bantuan Pangan Bagi 1,4 Juta Keluarga di Tujuh Provinsi - JPNN.com Jabar
Pendistribusian bantuan pangan oleh PT Pos Indonesia. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pos Indonesia mulai mendistribusikan bantuan pangan, yang bertujuan untuk meningkatkan akses pangan bagi masyarakat miskin atau rawan pangan dan gizi.

Bantuan pangan tersebut, dalam bentuk telur, daging ayam bagi keluarga yang mengalami rawan pangan dan stunting pada 2023.

Launching pendistribusian program ayam dan dan telur untuk pengentasan keluarga stunting ini dilakukan di Kantor Pos Utama Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (15/4).

Hadir melakukan kick-off pendistribusian Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi, Deputi BKKBN, Direksi ID Food, Kepala Dinas Badan Pangan Provinsi Jawa Barat, Satgas Pangan, serta jajaran instansi lainnya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan simbolisasi penyerahan bantuan telur dan
daging ayam kepada beberapa keluarga penerima manfaat.

Simbolisasi tersebut juga menandai mulainya pendistribusian bantuan pangan tersebut ke tujuh Provinsi di Indonesia.

"Kami Pos Indonesia mulai mendistribusikan bantuan pangan berupa telur dan ayam kepada 78.309 KRS di delapan kota dan kabupaten di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur untuk periode pendistribusian hingga 19 April 2023," ucap Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (15/4).

Dirinya menyebut, setiap KRS akan menerima daging ayam dalam bentuk karkas utuh seberat 0,9 sampai 1,1 kg dan satu tray telur berisi 10 butir.

PT Pos Indonesia sudah mulai mendistribusikan bantuan pangan bagi masyarakat miskin dan rawan pangan dan gizi di tujuh provinsi
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News