Tirta Kahuripan Tetap Siaga dan Siap Melayani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2023

Kamis, 13 April 2023 – 13:45 WIB
Tirta Kahuripan Tetap Siaga dan Siap Melayani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2023 - JPNN.com Jabar
Perumda Air Minum Tirta Kahuripan siap melayani para pelanggan selama periode libur lebaran 2023. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Sepanjang libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan pastikan tidak akan mengurangi kualitas pelayanan air bersih kepada pelanggan.

Ratusan personel baik teknik maupun nonteknik disiagakan 24 jam secara bergantian dengan didukung peralatan penunjang seperti stok pompa, bahan kimia, genset serta perpipaan, sebagai antisipasi apabila ada gangguan kerusakan atau kebocoran pipa.

Selain itu, 11 unit mobil tangki berkapasitas 4.000 liter disiagakan di seluruh wilayah pelayanan untuk menjamin ketersediaan air bersih pelanggan apabila terjadi gangguan pengaliran.

Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Abdul Somad mengatakan bahwa Perumda Air Minum Tirta Kahuripan memiliki Tim Reaksi Cepat (TRC).

Untuk antisipasi gangguan, baik yang disebabkan oleh alam seperti cuaca maupun non alam, seperti kebocoran pipa dan cemaran limbah di sungai serta menyediakan layanan call center (1500412) dan WhatsApp di nomor 081293304646, apabila ada laporan terkait gangguan pelayanan.

“Bagi pelanggan yang mudik, jangan lupa untuk mematikan air dari keran meter air untuk mencegah kebocoran, yang menyebabkan tingginya tagihan air, serta memasang papan meter air apabila posisi meter air sulit dibaca oleh petugas,” ucapnya.

Sedangkan untuk memudahkan pembayaran tagihan air dapat menggunakan fasilitas online, ATM, Kantor Pos, PPOB.

“Dikarenakan libur panjang lebaran, maka untuk Batas Waktu Pembayaran (BWP) di bulan April 2023 tagihan air akan jatuh tempo di tanggal 27 April 2023,” terangnya.

Perumda Air Minum Tirta Kahuripan pastikan akan tetap bersiaga selama 24 jam, selama libur dan cuti bersama lebaran 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News