Bima-Dedie Ajak ASN Hingga Warga Berzakat di Baznas Kota Bogor

Rabu, 12 April 2023 – 22:15 WIB
Bima-Dedie Ajak ASN Hingga Warga Berzakat di Baznas Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat berzakat di Baznas Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor membuka gerai zakat di Teras Balai Kota Bogor untuk menerima zakat fitrah maupun zakat mal dari para pemberi zakat alias muzakki.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Bogor) untuk menunaikan zakat.

Hal itu disampaikan Bima Arya setelah menyerahkan zakat mal kepada Baznas yang diterima langsung oleh Ketua Baznas di Gerai Baznas Balai Kota.

"Menyisihkan sebagian harta kita untuk yang berhak. Untuk seluruh ASN karena berkecukupan tentunya karena ada penghasilan, mari kita sisihkan untuk dizakatkan nantinya akan dikelola secara amanah oleh Baznas Kota Bogor," katanya.

Bogor yang juga memiliki tagline sebagai kota zakat sudah memiliki regulasi bagi para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk membayarkan zakat.

Bima Arya mengimbau agar menyerahkan zakat mal melalui Baznas Kota Bogor karena penggunaannya ke depan akan dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat Kota Bogor, diantaranya membantu kesehatan berupa pembayaran BPJS Kesehatan bagi warga yang kurang mampu, pendidikan, RTLH maupun yang lainnya.

Wakil Ketua III bagian Keuangan dan Pelaporan Baznas Kota Bogor, Romdoni mengatakan keberadaan gerai zakat di Lobby Plaza Balai Kota Bogor menjadi salah satu usaha Baznas Kota Bogor untuk ‘jemput bola’ dan memudahkan warga maupun ASN Kota Bogor yang ingin menyerahkan zakat mal ramadan.

Untuk zakat keseluruhan selama ramadan, Baznas Kota Bogor menargetkan sebesar Rp 1,3 Miliar yang mana jumlah tersebut lebih besar 10 persen dari tahun sebelumnya.

Bima Arya dan Dedie A Rachim ajak warga hingga ASN berzakat di Baznas Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News