Pembangunan Desa Jawa Barat Era Ridwan Kamil Dinilai Lebih Optimal

Rabu, 12 April 2023 – 12:47 WIB
Pembangunan Desa Jawa Barat Era Ridwan Kamil Dinilai Lebih Optimal - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) telah memberikan banyak dukungan pada pemerintah desa. Sejumlah bantuan untuk memajukan desa telah diberikan.

Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jabar, Sutara mengatakan, pada masa kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil, desa sangat banyak diberikan bantuan. salah satunya untuk infrastruktur jalan.

"Jalan provinsi itu lebih bagus, saya sebagai orang desa menilai bahwa ini harus terus dilanjutkan, pemeliharaannya di setiap ruas jalan ada yang memelihara," ujar Sutara dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (12/4).

Selain itu, dari sisi pembangunan fisik di desa, Sutara mengungkapkan, Pemprov Jabar memberikan dukungan berupa bantuan uang untuk kemajuan desa.

"Pembangunan fisik di desa dengan bantuan keuangan desa semula TPAPD 18 naik jadi 22 dan naik lagi jadi 25, ini bentuk perhatian Pak Gubernur di desa, bahkan dia mencoba menambah hingga 50 juta pertahun," ucapnya.

Senada dengan Sutara, Ketua PABPDSI Jabar Bintang Gemilang mengatakan, pembangunan desa di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil sangat terasa. Banyak program yang diberikan untuk memajukan desa.

"Ada 12 program dari Pemprov Jabar untuk desa, ini dorongannya sangat berhasil dan sekarang sudah berjalan. Apalagi kami bpd sangat diperhatikan oleh pemprov," ujar Bintang.

PABPDSI Jawa Barat sendiri, kata dia, dulu merasa kurang diperhatikan, bantuan juga sangat jarang. Namun, saat ini bantuan mulai banyak dan bisa memakmurkan desa.

Tiga organisasi kedesaan mengapresiasi keberpihakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, khusunya dalam hal pembangunan dan dana bantuan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News