Ngabuburit Dawala Jadi Ajang Silaturahmi Kebun Raya Bogor Dengan Para Budayawan Sunda

Senin, 10 April 2023 – 13:40 WIB
Ngabuburit Dawala Jadi Ajang Silaturahmi Kebun Raya Bogor Dengan Para Budayawan Sunda - JPNN.com Jabar
Potret kegiatan Ngabuburit Dawala, di Kebun Raya Bogor. Foto : Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - PT Mitra Natura Raya dan Disparbud Kota Bogor menggelar kegiatan ngabuburit bareng Dawala (Da'wah, Eayang dan Lagu) bersama budayawan sunda yang berlangsung di Kebun Raya Bogor.

Kegiatan ngabuburit di bulan suci ramadan ini memang sudah menjadi tradisi di masyarakat untuk menunggu waktu berbuka puasa yang diisi dengan berbagai macam kegiatan.

Kegiatan Dawala bertema "Merajut Kebersamaan Menggapai Hikmah" itu diikuti oleh berbagai unsur masyarakat di Kota Bogor.

Kegiatan ini, diisi dengan penampilan Wayang Golek, Talk Show dan Dakwah yang disajikan dengan menunjukkan kesenian Sunda yang menarik.

General Manager Corporate Communication PT MNR, Zaenal Arifin mengatakan kegiatan silaturahmi ini menjadi ajang yang baik bagi seluruh unsur di Kota Bogor berkumpul di tempat yang sangat ikonik, yakni Kebun Raya Bogor.

“Kami dari PT MNR sangat bersyukur dapat berkumpul bersama berbagai unsur di Kota Bogor dalam acara Dawala. Hal ini tentu semakin merekatkan hubungan silaturahmi kami PT MNR bersama Disparbud Kota Bogor dan para budayawan sunda," tuturnya.

Baginya, ini merupakan kesempatan baik untuk menunjukkan seni dan budaya Sunda di Kebun Raya Bogor bersama Budayawan Sunda di Kota Bogor.

"Kebun Raya terus berinovasi dengan program-program dengan dasar lima pilar, yaitu konservasi, penelitian, edukasi, wisata dan jasa lingkungan dan adanya seni dan budaya Sunda yang di tampilkan para Budayawan melengkapi Kebun Raya Bogor sebagai destinasi eduwisata," tandasnya. (mcr19/jpnn)

Melalui Ngabuburit Dawala, PT Mitra Natura Raya dan Disparbud Kota Bogor gelar silaturahmi bersama budayawan di Kebun Raya Bogor.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News