Happy Ending GKI Pengadilan Pos Bogor Barat

Minggu, 09 April 2023 – 14:00 WIB
Happy Ending GKI Pengadilan Pos Bogor Barat  - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, bersama Menkopolhukam, Mahfud MD dan Mendagri, Tito Karnavian saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, di sela-sela peresmian Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pengadilan Pos Bogor Barat alias GKI Yasmin, Minggu (9/4). Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian hadir langsung dalam peresmian Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pengadilan Pos Bogor Barat alias GKI Yasmin, Minggu (9/4).

Mahfud MD mengatakan Indonesia merupakan negara yang berdasarkan konstitusi serta negara kebangsaan yang berketuhanan atau religious nation state.

"Sehingga semua agama harus dilindungi dan dijamin haknya untuk hidup. Terutama para pemeluknya, tidak berdasarkan jumlah pengikut, tetapi semua yang memeluk agama harus dilindungi sesuai dengan jaminan atau perintah konstitusi," katanya kepada awak media.

Oleh sebab itu, negara harus hadir dengan cara-cara yang paling mungkin dilakukan agar jaminan kebebasan melaksanakan ajaran agama atau beribadah bisa diberikan dengan baik oleh negara.

"Peresmian GKI Pengadilan Pos Bogor Barat alias GKI Yasmin ini merupakan contoh dialog yang baik dalam memetakan masalah, sehingga persoalan ini bisa selesai seperti saat ini," ujarnya.

"Intinya semua cara bisa ditempuh agar negara selalu hadir untuk menjamin kebebasan warga negara memeluk agama dan beribadah menurut agamanya masing-masing," tambahnya.

Mendagri Tito Karnavian mengucap syukur kepada tuhan, lantaran persoalan GKI Pengadilan Pos Bogor Barat alias GKI Yasmin yang sudah berlangsung selama 15 tahun akhirnya berakhir dengan indah.

"Tentunya saya mengucapkan puji syukur kepada tuhan, karena permasalahan yang cukup panjang selama lebih kurang 15 tahun, hari ini secara resmi permasalah tersebut bisa diselesaikan dengan baik melalui cara-cara yang baik juga," ucapnya.

Polemik pembangunan Gereja Kristen Indonesia Pengadilan Pos Bogor Barat alias GKI Yasmin yang sudah berlangsung selama 15 tahun selesai dengan happy ending.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News