Menjelang Lebaran, Satgas Pangan Bareskrim Polri Sidak ke Pasar Sederhana

Sabtu, 08 April 2023 – 14:10 WIB
Menjelang Lebaran, Satgas Pangan Bareskrim Polri Sidak ke Pasar Sederhana - JPNN.com Jabar
Kombes Pol Eka Mulyana (kanan) didampingi Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jabar Kombes Pol Deni Oktavianto saat sidak ke Pasar Sederhana, Kota Bandung, Sabtu (8/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menjelang hari raya Idulfitri 1444 Hijriah, Satgas Pangan Bareskrim Polri bersama Daerah melakukan pengecekan ketersediaan bahan pangan di Pasar Sederhana, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Sabtu (8/4).

Sidak dipimpin langsung Kombes Pol Eka Mulyana yang didampingi Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jabar Kombes Pol Deni Oktavianto dan Kasubdit Indag AKBP Arief Prasetya. Hadir juga Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Dispangtan) Gin Gin Ginanjar.

Eka mengatakan, kedatangannya guna memastikan ketersediaan bahan pangan di bulan ramadan aman dan terkendali.

“Tujuan kami dari satgas pangan pusat melaksanakan kegiatan terutama menjelang hari besar keagamaan, kami turun ke daerah seluruhnya untuk mengecek langsung bagaimana terkait dengan distribusi, ketersediaan maupun harga,” kata Eka seusai meninjau harga bapok.

Kata Eka, dua pekan menjelang lebaran pihaknya harus memastikan tidak ada kelangkaan bahan pokok di pasar.

Ia pun memastikan bahan-bahan pokok seperti beras, beras, gula, dan daging masih tersedia.

Selain itu, harga-harga juga, kata Eka, masih stabil bahkan ada dua komoditas pangan yang turun yakni cabai dan telur ayam.

“Tetapi harus dipastikan barang-barang pokok penting itu ada di pasar, mulai dari minyak goreng, beras, begitu juga dengan harga. Tadi disaksikan bersama juga terkait harga barang relatif stabil, bahkan ada yang turun harganya, ada beberapa harga pokok turun,” ujarnya.

Satgas Pangan Bareskrim Polri meninjau ketersediaan bahan pangan menjelang hari raya Idulfitri 2023 di Pasar Sederhana, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News