Rumah Sakit Salak Terbakar, Danrem Pastikan Pelayanan Kesehatan Tidak Terganggu

Jumat, 07 April 2023 – 19:30 WIB
Rumah Sakit Salak Terbakar, Danrem Pastikan Pelayanan Kesehatan Tidak Terganggu - JPNN.com Jabar
Potret petugas gabungan sedang berusaha memadamkan api di Rumah Sakit Salak Kota Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Danrem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Rudy Saladin sebut kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Salak Bogor tidak mengganggu pelayanan kesehatan.

“Untuk pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Salak saya nyatakan tidak terganggu, tetap berfungsi seperti biasa. Hanya memang ada sektor sebagian farmasi dan fisioterapi yang terbakar,” ucapnya, Jumat (7/4).

Dirinya menyebut bahwa area yang terdampak merupakan markas dankes meliputi ruang staff, fisioterapi dan farmasi.

“Jadi memang bukan tempat rawat inap. Alhamdulillah kondisinya saat ini tidak banyak pasien dan kosong,” tuturnya.

Dia mengatakan bahwa instalasi ini memang bangunan lama, tertera sejak 1984. Kantor Denkes yang hangus juga memang merupakan salah satu cagar budaya.

“Mudah-mudahan segera ada revitalisasi atau program dari pemerintah daerah untuk mengembalikan lagi cagar budaya kita,” ujarnya.

Pihaknya juga memastikan untuk obat-obatan semua aman dan yang sejumlah hal vital juga telah diamankan.

“Namun, ada beberapa yang memang belum bisa kami amankan tadi. Rencananya, besok akan kami rekap secara utuh kerugian materil, terutama yang berkaitan dengan alat-alat kesehatan,” jelasnya.

Danrem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Rudy Saladin pastikan kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Salak tidak menggangu pelayanan kesehatan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News