591 Polisi RW dan Pendirian 6 Pos Pengamanan Siap Dilakukan Polresta Bogor Kota di Operasi Ketupat 2023

Jumat, 07 April 2023 – 07:00 WIB
591 Polisi RW dan Pendirian 6 Pos Pengamanan Siap Dilakukan Polresta Bogor Kota di Operasi Ketupat 2023 - JPNN.com Jabar
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Polresta Bogor Kota bentuk enam pos pengamanan dan satu pos pelayanan pada Operasi Ketupat 2023.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menerangkan pihaknya juga mengerahkan 350 personel gabungan TNI dan Satpol PP, pada Operasi Ketupat yang akan dimulai pada 18 April hingga 1 Mei 2023 untuk mengawal arus mudik, libur panjang dan arus balik lebaran.

"Untuk persiapan Idulfitri dari Polresta Bogor Kota, kami bentuk enam pos pengamanan dan satu pos terpadu, nanti disiagakan di beberapa titik kerawanan," ucapnya, dikutip Jumat (7/4).

Dirinya menerangkan ratusan personel akan disiagakan di tujuh pos tersebut, untuk mengamankan rangkaian Idulfitri mulai dari keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada malam takbir, pemantauan rumah yang ditinggal mudik, hingga menjaga kondusifitas pelaksanaan Salat Idulfitri.

Selain itu, nantinya petugas juga akan menyebar ke pasar-pasar, sentra pembelanjaan, sentra perbankan dan keuangan, lokasi wisata, tempat-tempat ziarah, serta keamanan di jalan raya.

Petugas gabungan juga akan patroli ke rumah-rumah kosong yang ditinggalkan mudik bekerja sama dengan masyarakat, dengan instansi terkait dan TNI.

Polresta Bogor akan mengaktifkan kembali polisi RW yang akan mulai mengikuti apel pada Sabtu (8/4), dengan mengundang Wali Kota Bogor Bima Arya, Dandim, para lurah, Kapolsek, Danramil, para Bhabinkamtibmas dan polisi RW yang berjumlah 591 personel.

Pihaknya juga akan fokus mengawasi sejumlah titik keramaian pada saat malam takbiran, seperti di sekitaran kawasan Alun-alun Kota Bogor. (mcr19/jpnn)

Polresta Bogor Kota siap mendirikan enam pos pengamanan dan satu pos terpadu dalam Operasi Ketupat 2023, serta mengaktivasi kembali 591 Polisi RW.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News