Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Paskah dan Jumat Agung di Kota Bogor

Jumat, 07 April 2023 – 06:00 WIB
Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Paskah dan Jumat Agung di Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sebanyak 262 personel gabungan Polresta Bogor Kota, TNI dan Satpol PP akan dikerahkan untuk menjaga keamanan peringatan wafatnya Isa Almasih atau Paskah pada Jumat Agung (7/4).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan pada peringatan yang bersamaan dengan Ramadan 2023 itu dilakukan pengamanan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang merayakannya.

"Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kondusifitas, keamanan, kekhidmatan dan toleransi umat beragama, saling menghormati, saling menghargai," kata Bismo, dikutip Jumat (7/4).

Bismo menyebutkan 262 personel aparat gabungan yang akan bertugas menjaga keamanan peringatan wafatnya Isa Almasih atau Paskah pada Jumat Agung ini, terdiri dari 187 personel kepolisian, 25 TNI dan 50 personel Satpol PP Kota Bogor.

Di Kota Bogor, hingga tahun 2022 terdata sebanyak 80 gereja. Pada peringatan dan perayaan hari keagamaan elemen masyarakat saling membantu menjaga kondusifitas.

Selain itu, Satlantas Polresta Bogor Kota Barat juga menyiagakan 87 personel lalu lintas saat libur panjang yang bertepatan dengan Jumat Agung peringatan wafatnya Isa Almasih atau Paskah 2023.

Menurut Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria, dalam mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat peringatan Jumat Agung dan libur panjang, pada Jumat (7/4) hingga Minggu (9/7), sebanyak 87 personel lantas akan bersiaga di lima titik pusat wisata dan tiga pintu masuk serta keluar tol di wilayahnya.

Dia menyebutkan personel akan bersiaga di Pintu Kebun Raya Bogor, Jalur Kuliner Pajajaran, Wisata Kuntum wilayah Tajur, BNR, wisata Junggle Land dan akses keluar masuk tol.

262 personel gabungan Polresta Bogor Kota, TNI dan Satpol PP dikerahkan untuk menjaga keamanan peringatan wafatnya Isa Almasih atau Paskah pada Jumat Agung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News