Survei Indikator: 9 Program Prioritas Tingkatkan Loyalitas Mitra Pengemudi Grab Indonesia

Kamis, 06 April 2023 – 21:22 WIB
Survei Indikator: 9 Program Prioritas Tingkatkan Loyalitas Mitra Pengemudi Grab Indonesia - JPNN.com Jabar
Grab Indonesia menggandeng lembaga riset Indikator untuk melakukan survei soal korelasi antara program solidaritas, dan kesejahteraan mitra pengemudi. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Grab Indonesia menggandeng lembaga riset Indikator untuk melakukan survei soal korelasi antara program solidaritas, dan kesejahteraan yang dilakukan sepanjang kuartal empat tahun 2022, terhadap loyalitas dari Mitra Pengemudi.

Survei ini melibatkan 1.000 Mitra Pengemudi GrabBike di 7 wilayah. Di antaranya Bandung, Palembang, Jabodetabek, Medan, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Hasil survei menunjukkan, bahwa Mitra Pengemudi memiliki loyalitas lebih tinggi berkat terlaksananya sembilan program utama. Bahkan 91,7% menyebut kecil kemungkinan mereka untuk pindah ke platform ojol lain dan 83,4% mengaku mendapatkan perhatian yang besar dari perusahaan.

Lebih jauh, 86% Mitra Pengemudi Grab di Bandung juga merasa dapat dengan mudah menyampaikan aspirasi lewat program-program tersebut, salah satunya Kopdar Komunitas.

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan sebagai bagian dari keluarga besar Grab Indonesia, Mitra Pengemudi memiliki peran kunci dalam ekosistem platform.

Tentunya, kata Neneng, pihaknya berkewajiban untuk menyediakan program yang tidak saja dirasakan berguna oleh Mitra Pengemudi, tapi juga sebagai bentuk dukungan serta apresiasi terhadap para Mitra.

Melihat hasil survei ini yang menunjukkan tingginya loyalitas dan kepercayaan Mitra kepada Grab, mengingatkan kami untuk juga selalu setia kepada para Mitra," ucap Neneg dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (6/4).

Sementara itu, Peneliti Utama Indikator, Kennedy Muslim menuturkan efektivitas program yang diadakan Grab untuk Mitra Pengemudi juga berdampak sangat positif meningkatkan level kedekatan, identitas dan loyalitas kepada Grab.

Grab Indonesia menggandeng lembaga riset Indikator untuk melakukan survei soal korelasi antara program solidaritas, dan kesejahteraan mitra pengemudi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News