Banyak Jabatan Strategis Dibiarkan Kosong, Rudy Susmanto Sentil Iwan Setiawan

Kamis, 06 April 2023 – 13:35 WIB
Banyak Jabatan Strategis Dibiarkan Kosong, Rudy Susmanto Sentil Iwan Setiawan - JPNN.com Jabar
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto meminta Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan tidak menghambat karier Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan membiarkan banyaknya jabatan yang kosong.

"Terlalu banyak jabatan kosong dampaknya membuat kurang optimal kerja birokrasi, dan yang kedua tentu menghambat karir ASN," kata Rudy.

Ia mengingatkan Pemerintah Kabupaten Bogor segera mengisi sejumlah jabatan yang kosong baik untuk jabatan tinggi pratama atau eselon II maupun eselon di bawahnya.

Pasalnya, pada tahun ini akan ada lagi kepala dinas yang pensiun, sementara sejumlah jabatan eselon II yang mengalami kekosongan sebelumnya, sampai hari ini juga belum terisi.

Belum lagi jabatan kosong di eselon III dan IV yang bersentuhan langsung dengan persoalan teknis pelayanan kepada masyarakat.

"Jadi jumlahnya (jabatan kosong) itu sudah tidak terhitung jari, terlalu banyak," katanya.

Sementara untuk melaksanakan seleksi terbuka, Pemkab Bogor yang saat ini masih dijabat oleh Plt Bupati harus menempuh proses persetujuan dari Pemerintah provinsi dan Kemendagri yang memerlukan waktu tidak sebentar.

"Tahun ini setahu saya ada dua kepala dinas yang pensiun, Kadisdukcapil dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustkaan, sementara yang kosong kemarin juga belum diisi. Jadi kebutuhan pengisian jabatan sudah sangat mendesak," imbuhnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto meminta Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan tidak menghambat karier ASN, dengan membiarkan banyaknya jabatan yang kosong.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News