210.974 Balita di Depok Jadi Sasaran Pemberian Imunisasi Polio

Sabtu, 01 April 2023 – 13:16 WIB
210.974 Balita di Depok Jadi Sasaran Pemberian Imunisasi Polio - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebanyak 210.974 balita usia 0 hingga 59 bulan di Kota Depok ditargetkan mendapatkan imunisasi dalam Sub-Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio, pada April dan Mei 2023.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengungkapkan, pihaknya menargetkan sebesar 95 persen dari jumlah sasaran balita di wilayahnya.

Kata Idris, pihaknya telah menyampaikan sejumlah instruksi agar pelaksanaan Sub PIN Polio agar sukses mencapai sasaran.

“Instruksi pertama, kepada kader kesehatan untuk melaksanakan pendataan sasaran anak usia 0 hingg 59 bulan, dengan didampingi oleh petugas Puskesmas, yang dimulai dari kelahiran bayi pada bulan Mei 2016 sampai sekarang,” ucap Idris, dikutip Sabtu (1/4).

Selanjutnya, Idris mengatakan, Pemkot Depok terus melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat terkait pelaksanaan PIN Polio.

“Ketiga, diharapkan menyiapkan sarana prasarana dan penunjang lainnya di Posyandu atau pos imunisasi. Kegiatan ini dilakukan harus dengan melibatkan Kader Posyandu dan TP-PKK Kecamatan, serta PKK Kelurahan sebagai penanggung jawab. Serta menggerakan seluruh dtakeholder di masing-masing wilayah,” tuturnya.

Dia menyebut, pencanangan dimulai tanggal 3 April 2023 serentak se-Kota Depok. Lalu, melaksanakan pelayanan di Posyandu, PAUD/TK/RA sebagai Pos Sub PIN Polio, atau tempat lainnya.

"Sub PIN Polio ini dilaksanakan dalam dua putaran, yang dimulai pada 3 April hingga 9 April 2023. Putaran kedua dimulai tanggal 15 Mei hingga 21 Mei 2023, dengan sasaran 210.974 balita usia 0 hingga 59 bulan," jelasnya.

Sebanyak 210.974 balita usia 0 hingga 59 di Kota Depok menjaddi sasaran imunisasi polio, yang dilaksanakan pada dua putaran
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News