Ternyata Ini Penyebab Banjir Setinggi 1,5 Meter yang Melanda Warga Perumahan Griya Alif Depok

Kamis, 17 Februari 2022 – 15:20 WIB
Ternyata Ini Penyebab Banjir Setinggi 1,5 Meter yang Melanda Warga Perumahan Griya Alif Depok - JPNN.com Jabar
Suasana pasca banjir di Perumahan Griya Alif, RT 3/2 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Warga Perumahan Griya Alif, RT 3/2, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, angkat suara soal penyebab banjir yang melanda wilayahnya.

Ketua RT 03, RW 02, Kelurahan Pasir Putih, Somad menilai, banjir tersebut terjadi lantaran kondisi perumahan berada di kawasan dataran rendah.

Hal itu diperparah dengan kondisi perumahan yang dikelilingi Kali Pesanggrahan.

Somad menilai, jika dilihat dari kondisi wilayah seharusnya kawasan tersebut tidak layak untuk dijadikan sebagai kawasan perumahan.

"Sepertinya pengembang yang membuat perumahan ini abal-abal. Karena bukan cuma sekali ini saja banjir terjadi di sini," kata Somad, pada Kamis (17/2).

Selain kondisi wilayah, banjir yang melanda Perumahan Griya Alif juga diperparah dengan derasnya curah hujan yang mengguyur wilayah tersebut pada Rabu (16/2) kemarin.

"Apalagi semalam ada tanggul pembatasan sungai yang jebol, makannya banjir merendam wilayah ini setinggi 1,5 meter," ujarnya.

Di tempat yang sama, salah satu warga yang enggan disebutkan namanya menyebut, rata-rata para penghuni di Perumahan Griya Alif ini tidak mengetahui kondisi sebenarnya ketika membeli rumah.

Warga Perumahan Griya Alif, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, dilanda banjir setinggi 1,5 meter. Ternyata ini penyebabnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News