Keren, Capaian Vaksinasi Booster Kota Bogor Tertinggi di Jawa Barat

Minggu, 13 Februari 2022 – 15:55 WIB
Keren, Capaian Vaksinasi Booster Kota Bogor Tertinggi di Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Aray saat memantau pelaksanaan vaskinasi. Foto : Dokumen Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, capaian vaksinasi booster di Kota Bogor menjadi yang tertinggi di Jawa Barat, dengan capaian 10,43 persen atau sekitar 85.496 jiwa.

Di posisi kedua, ada Kota Bandung dengan 8,37 persen, disusul Cirebon 6,24 persen, dan Kota Cimahi 6 persen.

Dengan capaian tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya terus mengajak warganya yang sudah memenuhi persyaratan agar segera menjalani vaksinasi booster atau vaksin dosis tiga Covid-19.

“Untuk semua warga Kota Bogor, yang belum vaksinasi dosis kedua agar segera. Dan yang belum mendapatkan booster segera lengkapi vaksinasinya,” ucap Bima Arya, saat meninjau pelaksanaan vaskinasi di Gereja Kristus, Jalan Siliwangi belum lama ini.

Ia menyebut, jika masyarakat sudah menjalani vaksinasi lengkap maka ketika terpapar Covid-19 gelaja yang dirasakan akan lebih ringan, termasuk pada lansia, dan masyarakat yang memiliki komorbiditas.

“Karena berdasarkan data, yang memiliki gejala parah dan meninggal 60 persen belum divaksinasi. Untuk itu vaksinasi akan terus kami gencarkan,” terangnya.

Hingga saat ini, capaian vaksinasi di Kota Bogor untuk dosis satu sudah mencapai 103 persen, dosis kedua 90 persen, serta 90 persen untuk vasksin booster.

Sedangkan untuk lansia, mencapai 81 persen untuk dosis pertama, 72 persen untuk dosis kedua, dan untuk dosis ketiga baru mencapai 24 persen. 

Capaian vaksinasi booster Kota Bogor menjadi yang tertinggi di Jawa Barat, selain itu Kota Bogor juga torehkan nol kasus kematian selama varian Omicron.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News