Sambut Ramadan 2023, Petebu Tebar Kebahagiaan Bagi Anak Yatim di Indramayu

Senin, 20 Maret 2023 – 11:40 WIB
Sambut Ramadan 2023, Petebu Tebar Kebahagiaan Bagi Anak Yatim di Indramayu - JPNN.com Jabar
Sambut Ramadan 2023, Petebu Tebar Kebahagiaan Bagi Anak Yatim di Indramayu. Foto: Source for JPNN

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Sukarelawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Pendukung Ganjar Pranowo memberikan santunan kepada ratusan yatim dan dhuafa yang ada di Desa Gadel, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu. Kegiatan ini dilakukan Petebu, dalam rangka menyambut Ramadan 2023.

Ketua Umum DPP Petebu, Mappanai Lewa menjelaskan, kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi para petani tebu dengan masyarakat.

“Acara ini dalam rangka doa dan santunan Petebu bersama yatim dan dhuafa menjelang bulan suci Ramadan. Kegiatan ini kami bangun memang sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di sini. Ini kami lakukan untuk menggalang kebersamaan, bahu-membahu, bersatu,” kata Lewa dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (17/3).

Di samping itu, Lewa menyebut, Petebu juga memohon doa kepada masyarakat untuk kelancaran setiap agenda yang akan berjalan. Khususnya dalam mewujudkan swasembada gula.

“Dengan nawaitu dan cita-cita petani tebu bersama dengan seluruh stakeholder, seluruh masyarakat dalam rangka pengembangan tebu guna untuk bagaimana swasembada gula itu bisa tercapai sesuai yang dicanangkan pemerintah, dalam hal ini gula konsumsi atau gula makanan dan minuman,” tuturnya.

Kata Lewa, Petebu akan terus melakukan aksi sosial dan menebarkan manfaat kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin kolaborasi, kedekatan, dan kebersamaan antara Petebu dengan masyarakat semakin kuat.

“Tetap kami lakukan karena ini adalah bentuk kedekatan, kita berkolaborasi dengan masyarakat, ini adalah kedekatan untuk membangun kebersamaan, membangun persatuan untuk mendukung apa yang diagendakan organisasi petebu,” kata Lewa.

Sementara itu, Sekjen DPP Petebu Ade Prabudi menyebut, pihaknya disambut hangat masyarakat Desa Gadel. Menurutnya, masyarakat sangat antusias dalam kegiatan yang kental dengan suasana kekeluargaan itu.

Sukarelawan Petani Tebu pendukung Ganjar Pranowo memberikan santunan kepada ratusan yatim dan dhuafa yang ada di Desa Gadel, Kabupaten Indramayu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News