Jadi Kader Partai, Ridwan Kamil Fokus Menangkan Golkar di Pemilu 2024

Jumat, 20 Januari 2023 – 17:16 WIB
Jadi Kader Partai, Ridwan Kamil Fokus Menangkan Golkar di Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan dirinya akan fokus untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024. Terlebih saat ini dirinya sudah resmi menjadi kader partai berlambang pohon beringin itu.

“Ya pokoknya karena saya sudah berlabuh ke partai, fokus memenangkan partai dulu di 2024. Supaya suara Golkar di Jabar bisa membaik, di nasional juga membaik,” kata sosok Gubernur Jawa Barat itu ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (20/1).

Menurutnya, masih banyak tugas dia sebagai kader untuk membantu menaikkan kepopuleran partai. Apalagi Golkar sepakat untuk mendorong sosok Ketua Umum Airlangga Hartanto dalam Pilpres 2024.

“Kan saya bawa rombongan tidak hanya Jawa Barat, tetapi generasi-generasi muda yang bisa dipengaruhi dengan cara inspiratif dan positif,” ujarnya.

“Karena politik itu mulia, untuk memperbaiki sesuatu yang kita anggap kurang baik menjadi lebih baik oleh keputusan-keputusan,” tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan atau RK mengungkapkan beberapa alasan sehingga dirinya mau bergabung ke partai Golkar pada Rabu (18/1).

Pertama, kata RK, Golkar sangat kuat sebagai partai tengah yang mengedepankan Pancasila dalam berpolitik.

“Partai yang Pancasilais, partai yang terbuka sehingga ini yang menjadi sebuah minat saya,” kata Ridwan Kamil saat konferensi pers di Jakarta Barat.

Ini rencana terdekat Ridwan Kamil pascabergabung dengan Partai Golkar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News