Ace Hasan Yakin Capres KIB Kader Partai, PPP Buka Peluang Meminang Anies Baswedan

Jumat, 30 September 2022 – 23:08 WIB
Ace Hasan Yakin Capres KIB Kader Partai, PPP Buka Peluang Meminang Anies Baswedan - JPNN.com Jabar
Ketua DPD Golkar Jabar Ace hasan Syadzily ditemui seusai acara di Kota Bandung, Jumat (30/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat Ace hasan Syadzily memberikan bocoran soal calon presiden (capres) yang akan diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kata Ace, KIB tidak mungkin memilih calon presiden di luar kader partai.

“Saya menegaskan bahwa KIB sebagaimana ketua umum (Airlangga Hartanto), saya menyampaikan adalah figur (capres) yang memang berasal dari kalangan partai politik," ucap Ace Hasan saat ditemui di Kota Bandung, Jumat (30/9).

Ace menuturkan, penunjukan kader partai sebagai capres bertujuan untuk menjaga iklim demokrasi yang berlangsung di Indonesia.

Namun, mengenai sosok capres KIB, akan diumumkan dengan didasarkan atas diskusi para ketua umum partai yang tergabung dalam koalisi.

"Itu nanti tergantung pada kesepakatan para ketua umum partai politik,” ujar Ace.

Pernyataan Ace ini, sedikit bertolak belakang dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang notabene merupakan anggota KIB.

Pasalnya, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyebutkan, terdapat sejumlah nama tokoh yang diusulkan kader daerah PPP untuk diusung sebagai capres.

DPD Partai Golkar Jabar pede capres KIB merupakan kader partai politik. Sementara itu, PPP membuka peluang meminang Anies Baswedan yang bukan kader partai.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News