Penilaian Pak Dedi, Mbak Puan Cocok Jadi Capres PDIP, Kata Rakyat Bagaimana?

Kamis, 04 Agustus 2022 – 22:32 WIB
Penilaian Pak Dedi, Mbak Puan Cocok Jadi Capres PDIP, Kata Rakyat Bagaimana? - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dukungan sukarelawan kepada Puan Maharani sebagai Capres 2024 kabarnya terus menguat di berbagai daerah.

Pengamat politik Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menyarankan, PDIP segera mengambil sikap agar suara kader partai tidak terpecah.

Dedi mengeklaim, munculnya deklarasi dukungan terhadap Puan Maharani menjadi presiden penerus Joko Widodo adalah sinyal jika orang nomor satu di Senayan itu konon disukai masyarakat dan diakui ketokohannya.

"Puan Maharani semakin menunjukkan posisi ketokohannya di PDIP sebagai figur utama, ia tidak saja menjadi wajah baru Megawati, tetapi lebih kuat dari itu yakni sebagai Capres potensial PDIP," ujar Dedi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/8).

Menurut Dedi, cucu Presiden RI pertama Soekarno itu menjadi magnet pemersatu di internal PDIP.

Ketokohan Puan makin teruji seiring dengan munculnya dukungan pemilih di akar rumput.

"Keputusan partai terkait capres juga akan sangat berpengaruh pada soliditas PDIP, dan Puan layak diprioritaskan, mengingat ia merupakan trah Megawati, dan posisinya saat ini pun strategis sebagai pimpinan partai," tegasnya.

Lebih lanjut, kata Dedi, PDIP membutuhkan figur yang tetap dapat merekatkan keutuhan partai berlogo kepala banteng itu di masa yang akan datang pasca Pilpres 2024.

Pengamat politik Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai sosok Puan Maharani cocok jadi capres PDIP 2024. Kata Rakyat gimana?
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News