Hari Santri Nasional 2024, Cawagub Jabar Gita Janjikan Keberpihakan untuk Dunia Pesantren

Senin, 21 Oktober 2024 – 15:27 WIB
Hari Santri Nasional 2024, Cawagub Jabar Gita Janjikan Keberpihakan untuk Dunia Pesantren - JPNN.com Jabar
Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Gitalis Dwinatarina atau Gita KDI saat menghadiri Jalan Sehat bersama ribuan santri Pondok Pesantren Nurul Huda dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2024 di Cibojong, Cisurupan, Kabupeten Garut, Senin (21/10). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, GARUT - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Gitalis Dwinatarina atau Gita KDI berkomitmen untuk memberikan bantuan akses pendidikan formal untuk para santri di Jabar. Salah satunya dengan pemberian beasiswa khusus untuk para santri.

Hal itu disampaikan Gita saat menghadiri Jalan Sehat bersama ribuan santri Pondok Pesantren Nurul Huda dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2024 di Cibojong, Cisurupan, Kabupeten Garut, Senin (21/10).

"Kami akan fokus bukan hanya untuk siswa-siswa saja Tapi santri juga menjadi prioritas untuk program Jabar Bahagia kami akan memberikan beasiswa kepada santri-santri yang berprestasi sampai mereka bisa sekolah setinggi-tingginya," ujar Gita.

Jalan Sehat memperingati Hari Santri Nasional itu dimulai dipusatkan di Lapangan Komplek 3 Ponpes Nurul Huda Cibojong.

Tampak hadir mendampingi Gita KDI, Anggota F-PKB DPR RI Dapil Jabar XI Imas Aan Ubudiah, Ketua DPC PKB Garut Dadan Hidayatulloh, Anggota F-PKB DPRD Garut Subchan Fahmi.

Gita KDI menyebut peringatan Hari Santri Nasional harus menjadi momentum untuk merefleksikan kembali perjuangan para santri dan ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, ini harus diteladani oleh para santri saat ini.

"Para santri itu harus mencontoh para ulama para santri pada zaman dulu karena kemerdekaan RI ini para ulama sangat berperan di dalam kemerdekaan, para santri harus menjadi Garda terdepan untuk bangsa dan negara ini," kata Gita KDI saat memeberikan keterangan kepada wartawan.

Gita menyebut setelah mendapat mandat untuk maju di Pilgub Jabar 2024, Cagub KH. Acep Adang Ruhiat berkeliling ke pondok pesantren di 27 Kota Kabupaten di Jawa Barat.

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Gitalis Dwinatarina atau Gita KDI berkomitmen untuk memberikan bantuan akses pendidikan formal untuk para santri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News