Ahmad Syaikhu Janjikan Program Satu Desa Satu Industri

Sabtu, 12 Oktober 2024 – 18:00 WIB
Ahmad Syaikhu Janjikan Program Satu Desa Satu Industri - JPNN.com Jabar
Calon Gubernur Jabar nomor urut 3, Ahmad Syaikhu. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu berkomitmen untuk memastikan pemerataan ekonomi hingga ke desa-desa di Jabar. Salah satu solusi yang dijanjikan yaitu program satu desa satu industri.

Menurutnya, pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) memiliki visi untuk mewujudkan kebersamaan dan pemerataan pembangunan.

“Penerapannya kami akan buat, bahwa di setiap desa itu nanti kami akan berdayakan dan akan buat industri apa yang tepat di sana. Dan itu akan memetakan tentu potensi yang ada di kawasan di desa itu. Karena ini pengalaman-pengalaman di lapangan ternyata, desa-desa di kita ini banyak keunggulan,” tutur Syaikhu, saat melakukan kampanye di Kota Depok, Sabtu (12/10).

“Di seluruh desa kami upayakan satu desa, satu industri. Jadi kalau satu desa, satu industri aja akan ada keragaman industri yang ada di Jawa Barat,” sambungnya.

Namun, Syaikhu menuturkan program tersebut tidak akan berjalan apabila tidak adanya kolaborasi antar pemerintah baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

“Artinya, mewujudkan Jawa Barat Maju dengan prinsip silih asa, silih asih, silih asuh. Kami tentu akan berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten dan kota se-Jawa Barat,” sambungnya.

Syaikhu mencontohkan, saat menjadi Wakil Wali Kota Bekasi ia mampu menjembatani kolaborasi antara pemerintah di kabupaten/kota dengan di provinsi untuk mewujudkan keinginan masyarakat.

“Ketika saya jadi Wakil Wali Kota Bekasi, keinginan untuk membangun stadion bertaraf internasional ada, untuk menjadi saluran-saluran bagi pemuda-pemuda di Kota Bekasi khususnya. Nah, ternyata kan untuk mewujudkan itu biayanya besar. Kami kolaborasi dengan provinsi waktu itu jamannya Kang Aher,” jelasnya.

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu janjikan program satu desa satu industri
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News