5 Bakal Paslon Wali dan Wakil Wali Kota Jalani Tes Kesehatan di RSUD Kota Bogor

Minggu, 01 September 2024 – 14:45 WIB
5 Bakal Paslon Wali dan Wakil Wali Kota Jalani Tes Kesehatan di RSUD Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Lima pasangan bakal calon berfoto bersama di sela-sela tes kesehatan di RSUD Kota Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Setelah resmi mendaftar sebagai bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor untuk Pilkada 2024, lima paslon menjalani tes kesehatan yang dilakukan di RSUD Kota Bogor pada Minggu (1/8).

Adapun kelima bakal pasang calon (paslon) yang mengikuti pemeriksaan kesehatan diantaranya Dedie A. Rachim - Jenal Mutaqin, Sendi Fardiansyah - Melli Nuraini Darsa, dr. Raendi Rayendra - Eka Maulana, Rena Da Frina - Achmad Teddy Risandi dan Atang Trisnanto - Annida Allivia.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, M. Habibi Zaenal Arifin menjelaskan pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahapan lanjutan pascapendaftaran bakal paslon kepala daerah.

“Tahap selanjutnya apabila ada kekurangan atau kesalahan administrasi bisa melakukan perbaikan, setelah itu baru di tanggal 22 September 2024 kami akan menetapkan pasangan calon tersebut,” ujarnya.

Habibi menyebut tes kesehatan paslon ini tidak hanya dilakukan oleh tim medis dari RSUD Kota Bogor, tetapi juga melibatkan Badan Narkotika Nasional untuk pemeriksaan urine.

Apabila dalam pemeriksaan kesehatan ada yang tidak lolos, kata Habibi, bakal calon terkait bisa memperbaiki atau bahkan bisa mengganti calon tersebut selama masa perbaikan atau sebelum penetapan pasangan calon.

Proses tes kesehatan ini akan dipimpin oleh ketua tim medis yakni dokter Ramang Napu bersama 17 dokter spesialis lainnya, menggunakan peralatan lengkap RSUD Kota Bogor.

Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Ramang Napu menyebutkan, dalam pemeriksaan ini ada 21 orang yang dilibatkan, terdiri dari 17 orang spesialis dan super spesialis, kemudian 4 dokter umum dan juga tim dari BNN.

Setelah resmi mendaftar sebagai bakal pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bogor di Pilkada 2024, lima paslon menjalani tes kesehatan di RSUD Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News