Cerita Ronal Surapradja Saat Diminta Secara Mendadak Menjadi Cawagub Jabar

Minggu, 01 September 2024 – 15:00 WIB
Cerita Ronal Surapradja Saat Diminta Secara Mendadak Menjadi Cawagub Jabar - JPNN.com Jabar
Bacawagub Jabar Ronal Surapradja. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pelawak sekaligus figur publik Ronal Surapradja menceritakan saat dirinya secara mendadak ditugaskan sebagai bakal calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Menjelang batas penutupan pendaftaran calon kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di KPUD, PDIP adalah satu-satunya partai yang belum menyerahkan berkas pendaftaran.

Sampai dengan pukul 23.59 WIB, Kamis (29/8), PDIP masih gembling menentukan nama yang bakal diusung. Dari rencana awal Anies Baswedan – Ono Surono, menjadi Ono Surono dan Jeje Wiradinata.

Hingga akhirnya, Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono mengumumkan jika pasangan cagub-cawagub dari partai dengan lambang banteng ini adalah Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja.

Kedua orang itu pun hadir secara virtual melalui Zoom saat pendaftaran di KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung.

Saat hadir dalam tes kesehatan jasmani di Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin, Ronal Surapradja menceritakan proses dirinya diminta maju di Pilkada Jabar.

Ronal mengatakan, di waktu-waktu terakhir pendaftaran cagub-cawagub, Ronal baru saja selesai manggung untuk sebuah acara reuni grup band, Oasis. Ketika itu, Ono Surono meneleponnya dan menyampaikan maksud rencananya.

“Posisi beres manggung acara band, acara Oasis Night, karena Oasis mau reuni. Saya setelah acara ditelepon oleh Pak Ono, kemudian keluar, telepon-telepon, jadi saja,” kata Ronal, Minggu (1/9).

Pelawak sekaligus figur publik Ronal Surapradja menceritakan saat dirinya secara mendadak ditugaskan sebagai bacawagub Jabar. Begini kisah selengkapanya
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News