Saling Lempar Pujian Warnai Pertemuan Golkar dengan Gerindra, KIM Tetap Solid di Pilkada Kabupaten Bogor

Selasa, 06 Agustus 2024 – 07:00 WIB
Saling Lempar Pujian Warnai Pertemuan Golkar dengan Gerindra, KIM Tetap Solid di Pilkada Kabupaten Bogor - JPNN.com Jabar
Bakal Calon Bupati Bogor dari Partai Gerindra Rudy Susmanto beserta jajaran di Kantor DPD Partai Golkar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (05/08/2024). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor menyatakan akan tetap solid dengan Partai Gerindra seperti pada Koalisi Indonesia Maju (KIM), menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Hari ini Golkar menerima kunjungan balasan dari Gerindra Kabupaten Bogor. Pak Ketum Airlangga Hartarto mengapresiasi KIM di Kabupaten Bogor masih solid," ungkap Ketua DPRD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi saat menerima kunjungan bakal calon bupati Bogor dari Partai Gerindra Rudy Susmanto beserta jajaran di Kantor DPD Partai Golkar, Cibinong, Senin (5/8).

Ia menyebutkan meski DPP Partai Golkar sudah menerbitkan surat tugas kepada kadernya, Ade Ruhandi alias Jaro Ade untuk maju di Pilkada Kabupaten Bogor, tetapi menurutnya peta politik hingga hari ini masih dinamis.

"Tetapi politik sangat dinamis. Kami fatsun apa yang menjadi kebijakan DPD Jawa Barat dan DPP Partai Golkar," kata pria yang akrab disapa Wanhai itu.

Sementara, bakal calon bupati Bogor Rudy Susmanto menyebutkan perolehan 12 kursi Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Bogor hanya bisa mengantarkan partai tersebut mendaftar sebagai peserta Pilkada di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Namun, untuk membangun Kabupaten Bogor, kata dia, membutuhkan dukungan semua partai, termasuk Golkar.

"Persahabatan jauh lebih penting dari kontestasi Pilkada. Gerindra meski menjadi pemenang Pemilu 2024 dengan raihan 12 kursi DPRD Kabupaten Bogor tidak bisa membangun Kabupaten Bogor sendirian," kata Rudy.

Ia mengungkapkan kedatangannya ke DPD Golkar Kabupaten Bogor, lantaran Golkar merupakan partai besar yang telah melahirkan banyak tokoh bangsa.

DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor menyatakan akan tetap solid dengan Partai Gerindra seperti pada Koalisi Indonesia Maju (KIM), menghadapi Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News