Komunitas Tionghoa dan Hakka Siap Dukung Rena Da Frina di Pilwalkot Bogor

Jumat, 02 Agustus 2024 – 15:00 WIB
Komunitas Tionghoa dan Hakka Siap Dukung Rena Da Frina di Pilwalkot Bogor - JPNN.com Jabar
Rena Da Frina saat berdialog dengan warga Tionghoa dari Perhimpunan Hakka Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sekitar 600 lebih tokoh komunitas warga Tionghoa dari Perhimpunan Hakka Bogor, siap menangkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Rena Da Frina dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor 2024.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Hakka Bogor Handoyo, seusai audiensi dengan Rena Da Frina, di Kantor Hakka, Jalan Surya Kencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (1/8) malam.

"Jadi, kami siap mendukung Bu Rena Da Frina habis-habisan di Pilwalkot Bogor," tegas Handoyo.

Handoyo menambahkan sebenarnya tidak sulit untuk Hakka Bogor menjatuhkan pilihan kepada Rena Da Frina dalam Pilwalkot Bogor.

Alasannya, dari calon-calon yang sudah ada saat ini, hanya Rena Da Frina yang memang paling dekat dengan warga etnis Tionghoa Bogor.

Tak hanya itu, Rena Da Frina juga merupakan tokoh yang ramah, dekat dengan masyarakat, pekerja keras dan bertanggungjawab. Dan figur itu melekat sejak Rena menjabat Lurah di Babakan Pasar.

"Saat kami mendengar Ibu Rena Da Frina mau ikut Pilwalkot, kami warga Hakka Bogor menyatakan mendukung Ibu Rena maju untuk memimpin Kota Bogor," tukasnya.

Warga Tionghoa yang ada di Komunitas Hakka Bogor ini berjumlah 600-an orang lebih. Mereka berasal dari berbagai suku, seperti Jawa, Sunda, Minang, Padang, Batak, dan banyak daerah lainnya.

Komunitas Tionghoa dan Hakka Bogor siap mendukung Rena Da Frina pada Pilwalkot Bogor mendatang
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News