Survei CigMark: Jika Atalia Batal Maju, Juwanda Berpotensi Unggul di Pilwalkot Bandung 2024

Rabu, 31 Juli 2024 – 16:46 WIB
Survei CigMark: Jika Atalia Batal Maju, Juwanda Berpotensi Unggul di Pilwalkot Bandung 2024 - JPNN.com Jabar
Bakal calon Wali Kota Bandung dari Partai Golkar Juwanda. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sejumlah kader partai Golkar berpotensi unggul dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024.

Saat ini, terdapat sejumlah nama yang masuk dalam bursa calon Wali Kota Bandung. Mulai dari Atalia Praratya, Edwin Senjaya, Juwanda, Faisal Haris, Arfi Rafnialdi, dan Rizki Akbar Fatoni.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan CiGMark pada 28 Juni hingga 2 Juli 2024, sejumlah nama yang masuk bursa calon Wali Kota Bandung dari partai Golkar memiliki elektabilitas tinggi.

Berdasarkan popularitasnya, nama Atalia Praratya memimpin dengan 88,86% dan menempati elektabilitas peringkat pertama dengan 46,82%. Elektabilitas Atalia diikuti oleh kandidat lain diluar Golkar, diantaranya Farhan dari partai Nasdem dengan 10,45%, Erwin dari partai PKB 7,5%, dan Siti Muntamah dari PKS dengan 5,68%.

Peneliti sekaligus Founder CiGMark, Setia Darma mengatakan, ,bila Atalia tidak maju dalam kontestasi Pilwalkot, kader Golkar lainnya masih mempunyai peluang untuk memenangkan kontestasi politik di Kota Bandung bermodalkan endorsement dari Atalia.

"Misalnya diarahkan pada posisi kedua setelah Atalia di internal Golkar, yang terpotret dalam survey ini, Juwanda dan Edwin Sanjaya” ujar Darma dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (31/7).

Dalam survei yang dilakukan CiGMark, popularitas Juwanda berada diangka 19.22%, sedangkan elektabilitasnya 2.73 persen.

Selain itu, potensi bagi calon lain pun masih sangat terbuka, andai istri dari Ridwan Kamil itu tidak ikut dalam Pilwalkot Bandung.

Hasil survei CigMark menunjukan elektabilitas Atalia Praratya masih unggul jika dibandingkan dengan sejumlah kandidat lainnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News