Mohammad Idris Ngebet Dipinang Ridwan Kamil di Pilgub Jabar: Nyaman, Enak, Duitnya Banyak

Sabtu, 25 Mei 2024 – 14:00 WIB
Mohammad Idris Ngebet Dipinang Ridwan Kamil di Pilgub Jabar: Nyaman, Enak, Duitnya Banyak - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) memperhitungkan nama Wali Kota Depok, Mohammad Idris untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Merespons hal tersebut, Idris mengaku akan mempertimbangkan secara matang. Pasalnya, jika Ridwan Kamil kembali maju dalam Pilgub jabar 2024, agak sulit untuk mengalahkannya. Alhasil Idris pun lebih berharap Ridwan Kamil meminangnya sebagai wakil gubernur daripada lawan politik.

“Kalau misalnya (Ridwan Kamil berkata) ‘udah idris ke sini aja sama saya’ gitu misalnya, nah itu jadi pertimbangan lagi nanti. Jadi semuanya masih cair,” ucap Idris dikutip Sabtu (25/5).

Idris pun tak menampik jika dipasangkan dengan Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar 2024, segala sesuatunya akan lebih mudah. Terlebih, Ridwan Kamil dinilainya memiliki popularitas, isi tas, dan elektabilitas yang tinggi.

“Secara pribadi ya ini catat secara pribadi ya, fatsun politik saya taat kepada lembaga PKS. Tapi secara pribadi, wajar, logis, nyaman, enak, murah ya duitnya banyakan dia (Ridwan Kamil),” ujarnya.

Kemudian, dari sisi popularitas, Ridwan Kamil pun masih sangat tinggi jika dibandingkan dengan nama-nama tokoh di Jawa Barat.

“Elektabilitasnya masih tinggi, masih di atas 70 persen elektabilitas Ridwan Kamil yang saya denger ya dari beberapa survei,” tuturnya.

“Makanya saya enggak capek-capek secara pribadi, tapi kalau PKS menyatakan lain, ya bisa saja ya saya misalnya jadi calon gubernur tapi wakilnya siapa yang wakilnya lebih terkenal,” sambungnya.

Mohammad Idris tak menapik, jika secara pribadi dirinya ingin berpasangan dengan Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News