Sendi Fardiansyah Ajak Sopir Angkot Makan Siang Bersama Sambil Mendengarkan Curhatan Mereka

Kamis, 23 Mei 2024 – 15:00 WIB
Sendi Fardiansyah Ajak Sopir Angkot Makan Siang Bersama Sambil Mendengarkan Curhatan Mereka - JPNN.com Jabar
Bakal Calon Wali Kota Bogor Sendi Fardiansyah saat mengajak makan siang sejumlah sopir angkot sambil mendengarkan harapan dan keinginan mereka kepada pemerintah. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Bakal calon wali kota Bogor, Sendi Fardiansyah punya banyak cara untuk mendengar aspirasi warga yang akan dipimpinnya.

Salah satunya dengan mengundang puluhan sopir angkot untuk makan siang di salah satu warung nasi di wilayah Salabenda Kota Bogor sambil mendengar curhatan mereka.

Sendi yang juga sekretaris pribadi Ibu Negara Iriana Jokowi itu mengaku sengaja mengundang mereka makan siang untuk mendengar langsung dan memastikan problem apa saja yang selama ini mereka alami.

Menurut Sendi, hal itu penting dilakukan agar pada saatnya rakyat mempercayai dirinya menjadi wali kota, bisa membuat kebijakan apapun, termasuk soal nasib para sopir angkot sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan.

“Intinya, saya harus mendengar langsung apa yang sebenarnya terjadi di lapangan. Ini penting karena terkait dengan kebijakan transportasi yang di satu sisi harus membuat para sopir angkot aman dan nyaman. Di sisi lain, harus mempertimbangkan soal cara mengatasi kemacetan di Kota Bogor,” katanya, Kamis (23/5).

Pada kesempatan itu, Sendi juga memberi semangat kepada para sopir angkot untuk terus bekerja, terutama dalam kontek menunaikan tugas mulia sebagai kepala rumah tangga yang harus bertanggungjawab terhadap anak dan istrinya.

“Bapak-bapak, para dulur sadaya, profesi dan jenis kerjaan apapun, termasuk menjadi sopir angkot adalah pekerjaan mulia. Bukan pekerjaan rendah dan hina jika dilakukan dengan tulus dalam rangka mencari nafkah,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Sendi sengaja mengundang makan mereka dalam rangka menghormati dan menghargai profesi sopir angkot, di samping tentu saja dalam rangka merumuskan kebijakan apa yang sebaiknya dikeluarkan agar mereka tetap aman dan nyaman dengan profesinya.

Bakal Calon Wali Kota Bogor Sendi Fardiansyah mengajak makan siang sejumlah sopir angkot sambil mendengarkan keluhan dan harapan mereka untuk pemerintah
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia