Poldata Indonesia: Kader Golkar Mendominasi Bursa Cawalkot Bandung 2024

Selasa, 21 Mei 2024 – 20:46 WIB
Poldata Indonesia: Kader Golkar Mendominasi Bursa Cawalkot Bandung 2024 - JPNN.com Jabar
Hasil survei bursa Cawalkot Bandung 2024 oleh Poldata Indonesia. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Lembaga survei Poldata Indonesia merilis hasil surveinya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung 2024.

Sejumlah nama politisi, hingga artis papan atas diprediksi turut meramaikan bursa Pilkada Kota Bandung 2024.

Salah satu nama besar yaitu Atalia Praratya, anggota DPR RI terpilih dari Partai Golkar, yang juga merupakan istri dari mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, menunjukkan dominasi yang kuat. 

Disusul oleh Erwin dari PKB yang diketahui sudah menyatakan dirinya sebagai bakal calon wali kota sejak masa kampanye pemilihan legislatif yang lalu.

“Atalia menduduki peringkat pertama pada setiap pengukuran, baik top of mind maupun pertanyaan tertutup mengenai popularitas dan elektabilitas. Hal ini tentu tidak mengejutkan mengingat hasil perolehan suara Atalia di Pileg 2024 yang lalu," kata Fajar dari Poldata Indonesia Konsultan dalam keterangannya, Selasa (21/5).

Meski didominasi oleh Atalia Praratya, terjadi perubahan urutan antar hasil pengukuran popularitas dan elektablitas. 

Fajar menuturkan, popularitas tertinggi setelah Atalia berturut-turut diduduki oleh Erwin, Edwin Sanjaya, Juwanda, dan Acep Lulu Iddin.

Sedangkan elektablitas, Atalia yang memperoleh 43,3 persen disusul oleh Erwin 13,8 persen, Acep Lulu Iddin 7,9 persen, Andri Gunawan 6,4 persen, dan Edwin Sanjaya 5,3 persen.

Poldata Indonesia Konsultan merilis hasil survei bursa Cawalkot dan parpol jelang Pilwalkot Bandung 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News