Farhat Abbas Daftar Jadi Balon Wali Kota Bogor Bogor Lewat PDI Perjuangan

Jumat, 19 April 2024 – 09:00 WIB
Farhat Abbas Daftar Jadi Balon Wali Kota Bogor Bogor Lewat PDI Perjuangan - JPNN.com Jabar
Farhat Abbas saat mengisi berkas sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bogor di DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pengacara kondang, Farhat Abbas mendaftarkan diri untuk maju menjadi Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bogor ke DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bogor pada Kamis (18/4).

Farhat Abbas menjadi orang ke-8 yang mendaftarkan diri melalui penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor yang dibuka PDIP.

Ketua panitia pendaftaran, Vayireh Sitohang membenarkan informasi soal pendaftaran Farhat Abbas selaku Balon Wali Kota Bogor ke PDIP.

"Iya benar. Sampai hari ini total sudah ada 8 orang yang mendaftar," kata Vayireh Sitohang yang juga sebagai Bapilu DPC PDIP Kota Bogor, seperti dikutip dari laman metropolitan.id.

Adapun, kedelapan kandidat yang sudah mendaftarkan diri maju melalui PDIP Kota Bogor diantaranya, ada Andri S Amarald, ?Eka Maulana, Jhon Piter Simanjuntak, H. Erik Irawan Suganda, Suryadi, Sandi Fardiansyah, Suparti dan Farhat Abbas.

Sekadar diketahui, penjaringan Balon Wali Kota Bogor yang dilakukan DPC PDIP Kota Bogor ini sudah berlangsung sejak 1 April 2024. Dijadwalkan penjaringan akan ditutup pada 20 April 2024 nanti.

Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang Danubrata menjelaskan dibukanya penjaringan Balon Wali Kota Bogor 2024 ini sesuai dengan intruksi yang dikeluarkan DPP PDIP dan DPD PDIP Jawa Barat. Di mana, saat ini PDIP lebih fleksibel terkait pencalonan di Pilkada 2024.

"Memang kalau dulu kami unsur internal lebih diutamakan, nah kalau sekarang sekjen menyampaikan kalau memang tidak ada kader yang siap, kami akan lebih open untuk tokoh-tokoh masyarakat yang memang dianggap cocok untuk bisa maju menjadi calon yang diajukan oleh PDIP," kata Dadang Danubrata.

Pengacara kondang, Farhat Abbas mendaftarkan diri untuk maju menjadi Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bogor ke DPC PDI Perjuangan
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News