PKB Jabar Buka Peluang Bentuk Koalisi Besar Demi Memenangkan Pilgub 2024

Senin, 18 Maret 2024 – 10:19 WIB
PKB Jabar Buka Peluang Bentuk Koalisi Besar Demi Memenangkan Pilgub 2024 - JPNN.com Jabar
Ketua DPW PKB Jawa Barat (Jabar) Syaiful Huda. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ketua DPW PKB Jawa Barat (Jabar) Syaiful Huda kembali menegaskan keseriusannya untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024. Opsi membentuk koalisi besar demi memenangkan kontestasi politik tertinggi di Jawa Barat tersebut pun tengah disiapkan.

"Saya tetap maju sebagai calon gubernur yang akan datang. Tahapannya tinggal 3 bulan lagi," ujar Huda di Kota Bandung, dikutip Senin (18/3).

Meski meraih suara cukup besar pada Pemilihan Legislatig (Pileg) di tingkatan DPRD Provinsi, Huda menuturkan, PKB tidak bisa berdiri sendiri jika ingin memajukan kadernya dalam Pilgub 2024.

Pasalnya, raihan kursi PKB di DPRD Jabar saat ini berjumlah 15, sementara untuk mencalonkan calon gubernur dan wakil gubernur, PKB harus mempunyai kursi sebanyak 20 persen dari jumlah kursi di DPRD. Adapun untuk DPRD Jabar yaitu 24 kursi.

Namun, Huda memastikan komunikasi politik yang dibangun PKB memprioritaskan partai pendukung capres-cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Gus Imin.

"Fase hari ini kami sudah bangun komunikasi politik dengan partai lain terutama dari koalisi perubahan ini sebagai agenda rembesan dari pilpres," ujar Huda.

Meski begitu, lanjut Huda, pihaknya juga tengah menyiapkan opsi lainnya demi bisa mendorong kader PKB Jabar untuk maju dalam Pilgub 2024. Salah satunya koalisi besar.

Artinya, tidak menutup kemungkinan PKB akan melakukan komunikasi politik dengan partai di luar koalisi perubahan untuk menciptakan sebuah koalisi besar, demi mengalahkan siapapun calon lawannya sekalipun itu petahana Ridwan Kamil.

Ketua DPW PKB Jawa Barat (Jabar) Syaiful Huda kembali menegaskan siap maju pada Pilgub 2024. Opsi pembentukan koalisi besar pun tengah disiapkan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News