Gerindra Kabupaten Bogor Optimistis Prabowo-Gibran Menang di Bumi Tegar Beriman

Kamis, 15 Februari 2024 – 09:30 WIB
Gerindra Kabupaten Bogor Optimistis Prabowo-Gibran Menang di Bumi Tegar Beriman - JPNN.com Jabar
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 033, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan memastikan Capres Prabowo Subianto kembali meraih suara dominan di Kabupaten Bogor, pada Pilpres 2024, seperti Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

Iwan memperkirakan pasangan capres/cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara sekitar 57 persen di Kabupaten Bogor, sama seperti yang dirilis beberapa lembaga survei melalui hitung cepat.

"57 persen ya kami lihat quick count beberapa survei itu rank-nya 57 (persen) dan 58 (persen), alhamdulillah Bogor bisa mendukung menyumbangkan suara yang cukup besar," kata Iwan yang juga merupakan Ketua TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Bogor.

Namun, jika dibandingkan dengan pilpres sebelumnya, raihan suara Prabowo di Kabupaten Bogor kali ini lebih rendah.

Pada Pilpres 2014 saat Prabowo berpasangan dengan Hatta Rajasa berhasil meraih suara 65,73 persen di Kabupaten Bogor.

Kemudian, pada Pilpres 2019 saat Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno berhasil menorehkan suara 70,25 persen.

Iwan menduga berkurangnya jumlah suara Prabowo di Kabupaten Bogor karena saat ini terdapat tiga pasangan calon. Berbeda dengan dua kali pilpres sebelumnya yang hanya terdapat dua pasang calon.

"Dulu waktu tahun 2019 koalisi kami ada PKS, ormas yang mendukung dan sekarang bergesernya dari 70 persen ke angka 58 persen, mungkin 12 persennya berkurang bergeser ke Anies," jelas Iwan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan memastikan Capres Prabowo Subianto kembali meraih suara dominan di Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News