Tenggara Strategics: Iwan Bule Memperkuat Elektabilitas Partai Gerindra di Dapil Jabar X

Selasa, 06 Februari 2024 – 07:30 WIB
Tenggara Strategics: Iwan Bule Memperkuat Elektabilitas Partai Gerindra di Dapil Jabar X - JPNN.com Jabar
Tenggara Strategics saat merilis hasil survei elektabilitas partai, calon legislatif DPR RI, dan capres-cawapres Pilpres 2024 di dapil Jawa Barat X. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, CIAMIS - Partai Gerindra sebagai peserta partai politik (parpol) kontestasi Pemilu 2024 berhasil unggul dalam hasil survei yang dirilis Tenggara Strategics. 

Dalam survei tersebut, Tenggara Strategics merilis survei elektabilitas partai, calon legislatif DPR RI, dan capres-cawapres Pilpres 2024 di dapil Jawa Barat X. 

Adapun Jabar X meliputi daerah Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Banjar. 

Jabar X dijadikan area survei karena menjadi bagian dari provinsi dengan pemilih terbanyak di Pemilu 2024. Diperkirakan jumlah pemilih di dapil ini sebanyak 2,34 juta orang, dengan tujuh kursi DPR RI yang diperebutkan. 

Hasil survei Tenggara Strategics menunjukkan bahwa pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang diusung oleh koalisi parpol yang dipimpin Gerindra, diprediksi menguasai Jabar X dengan perolehan 46 persen. 

Angka ini jauh mengungguli pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 29 persen dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan sembilan persen. 

"Dengan masih banyaknya masyarakat yang belum memberikan jawaban (16%) menjadikan pertarungan pencarian suara di daerah ini masih sangat terbuka bagi para kontestan calon presiden 2024," kata Peneliti Sosial, Politik, Tenggara Strategics Galby R Samhudi dalam keterangannya, Senin (5/2).

Sementara itu, untuk pemilihan legislatif, parpol petahana masih mendominasi perolehan suara pemilu legislatif di daerah Jabar X.

Partai Gerindra sebagai peserta partai politik (parpol) kontestasi Pemilu 2024 berhasil unggul dalam hasil survei yang dirilis Tenggara Strategics. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News