TKN Prabowo-Gibran Klaim Temukan Kecurangan Pemilu di Jatim dan Jateng, Gerindra Jabar Siaga 1

Senin, 29 Januari 2024 – 13:10 WIB
TKN Prabowo-Gibran Klaim Temukan Kecurangan Pemilu di Jatim dan Jateng, Gerindra Jabar Siaga 1 - JPNN.com Jabar
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra Jabar, Aries Marsudiyanto. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto tengah menyiapkan berbagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah Jabar.

Hal tersebut menyusul temuan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran atas ketidaknetralan penyelenggara pemilu di Jawa Timur (Jatim) dan perusakan kertas suara dengan paku di Jawa Tengah (Jateng).

"Tentunya kami di Jawa Barat pasti akan mengantisipasi potensi kecurangan Pemilu dengan berbagai upaya," kata Aries dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (29/1).

Selain itu, Aries mengharapkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu RI) bergerak cepat memproses temuan kecuraangan di Jateng dan Jatim tersebut.

"Kalau ada temuan kecurangan baik di dalam negeri maupun luar negeri, kami mengimbau Bawaslu untuk cepatnya menyikapinya," ucapnya.

Aries mengatakan, bahwa Pemilu 2024 harus dipastikan berjalan dengan jujur dan adil (jurdil).

"Bagaimana pun juga Pemilu itu tidak bisa dicederai oleh siapapun, oleh karena itu Bawaslu harus gerak cepat dan cermat jika mendengar adanya pelanggaran pemilu," ujarnya.

Lebih lanjut, Aries mengatakan, bahwa Partai Gerindra menekankan kepada seluruh para calon legislatif mulai dari tingkat Kabupaten dan Provinsi hingga Pusat untuk tidak curang dalam melakukan kampanye ataupun merebut kemenangan.

Ketua Bapilu Partai Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto tengah menyiapkan berbagai langkah untuk mengantisipasi kecurangan Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News