Pengamat: Kehadiran Iwan Bule Bersama Prabowo di Kuningan Sudah Tepat, Ini Alasannya

Jumat, 22 Desember 2023 – 16:03 WIB
Pengamat: Kehadiran Iwan Bule Bersama Prabowo di Kuningan Sudah Tepat, Ini Alasannya - JPNN.com Jabar
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ditemani Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat mengunjungi Kuningan, Jawa Barat. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KUNINGAN - Kehadiran sosok Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yang mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat acara peresmian sumur bor di Pamupukan, Ciniru, Kuningan, mendapatkan sorotan pengamat politik di Kota Kuda tersebut.

Pasalnya, nama Iwan Bule sempat disinggung dan diperkenalkan langsung oleh Prabowo ke masyarakat Kuningan sebagai putra daerah yang berprestasi. Tercatat, Iwan Bule pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan Pj Gubernur Jabar.

Pengamat politik dan hukum asal Kuningan, Hamid menilai penyebutan nama Iwan Bule oleh Prabowo sebagai asistennya di Kementerian Pertahanan merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kuningan.

"Tentu saja itu hal yang positif bagi Kabupaten Kuningan sendiri," kata Hamid saat dihubungi Jumat (22/12).

Hamid menuturkan, sosok Iwan Bule yang diajak mendampingi oleh Menhan dan juga Capres Prabowo Subianto, menunjukkan tingkat ketokohan dan kualitasnya.

"Ini jelas, track record, bagus. Saya berpendapat, dia sudah jelas orang Kuningan, dia mencalonkan di Kuningan, dia hadir mendapingi Prabowo pun sudah tepat, karena relevan ya dia putra Kuningan," ucap Hamid yang pernah menjabat sebagai anggota KPU Kuningan dua periode 2003-2013 tersebut.

Karena itu, dia menilai pantas kemudian Prabowo yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menugaskan Iwan Bule menjadi Caleg di Kuningan. Tentu, lanjutnya, pemilih yang berkualitas bisa menjadikan kondisi ini sebagai pertimbangan.

"Berarti Partai Gerindra sangat jeli dan memahami. Kedekatan putra Kuningan, memahami budaya Kuningan, dan memahami Kuningan itu harus dimaksimalkan. Jadi, menurut saya relevan saat Prabowo mengajak Pak Iwan ke Kuningan dan juga mencalonkan Pak Mochamad Iriawan ini di dapil Jabar X, karena memang dia orang kuningan," tutur Hamid.

Pengamat sebut Prabowo Subianto sudah tepat didampingi Iwan Bule saat Ke Kuningan, ini alasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News