Jawab Sindiran Prabowo Soal Pilkada DKI, Sudirman Said: Anies Dipilih Oleh Rakyat Jakarta!

Kamis, 14 Desember 2023 – 17:40 WIB
Jawab Sindiran Prabowo Soal Pilkada DKI, Sudirman Said: Anies Dipilih Oleh Rakyat Jakarta! - JPNN.com Jabar
Co-captain Timnas pasangan capres dan cawapres nomor urut satu Anies-Muhaimin, Sudirman Said (kanan) saat ditemui di Kota Bandung. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Co-captain Timnas pasangan capres dan cawapres nomor urut satu Anies-Muhaimin, Sudirman Said merespons sindirian capres Prabowo Subianto soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 saat debat perdana Pilpres 2024.

Sudirman menyebut, pernyataan Prabowo merupakan sebuah fakta yang tidak bisa dipungkiri. Pasalnya, memang benar saat Pilkada DKI 2017 lalu, Anies Baswedan diusung oleh Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo.

"Ya, Pak Prabowo betul bahwa ada yang membuat pak Anies jadi Gubernur, karena partai Gerindra mengusung pak Anies. Pak Prabowo sebagai pimpinan partai yang membutuhkan calon (gubernur DKI)," ucap Sudirman saat ditemui di Kota Bandung, Kamis (14/12).

Namun, Sudirman mengingatkan Prabowo, terpilihnya Anies sebagai Gubernur DKI merupakan hasil dari sebuah proses demokrasi yang dipilih langsung oleh rakyat.

Pasalnya, Prabowo sempat melontarkan pernyataan soal sikap Presiden Joko Widodo seolah-olah bahwa Pilkada DKI ditentukan oleh orang nomor satu di Indonesia.

"Tidak otomatis bisa dikatakan, kalau Pak Jokowi diktaktor Pak Anies tidak terpilih jadi Gubernur, tidak seperti itu, yang betul beliau terpilih jadi Gubernur karena dipilih rakyat, bukan karena didukung atau dipilih pak Jokowi," ujarnya.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto sempat terlibat dalam debat yang cukup panas.

Keduanya beradu argumen pada debat perdana calon presiden (capres) di KPU RI pada Selasa (12/12) malam.

Co-captain Timnas pasangan capres dan cawapres nomor urut satu Anies-Muhaimin, Sudirman Said merespons sindirian capres Prabowo Subianto soal Pilkada DKI 2017.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News