Lewat Deklarasi Pemilu Damai, Forkopimda Kota Depok Ajak Warga Untuk Melek Politik

Rabu, 13 Desember 2023 – 14:00 WIB
Lewat Deklarasi Pemilu Damai, Forkopimda Kota Depok Ajak Warga Untuk Melek Politik - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok bersama partai politik menggelar Deklarasi Pemilu Damai Harmoni Depokku, di Hotel Savero, Rabu (13/12).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyebut bahwa ada tiga pilar sukses demokrasi yang harus diperhatikan.

“Pertama, kita ingin sukses program kita, antara lain tentang masalah pemilu ini, pilar yang pertama adalah pemahaman. Pemahaman apa arti pemilu, apa arti pilpres, dan sebagainya, karenanya diperlukan sosialisasi, untuk memahamkan seluruh warga dan masyarakat,” ucap Idris, Rabu (13/12).

Pilar kedua adalah komitmen, yakni komitmen bersama, bangsa, masyarakat dan peserta pemilu.

“Karena perlu adanya deklarasi, sebagai sebuah penguatan secara verbal, dan juga penguatan secara fisik, karenanya kita bubuhi tanda tangan, sebagai sebuah komitmen kita bersama,” terangnya.

Serta pilar loyal, karena menurutnya loyalitas dituntut untuk menjadi pemilu damai.

“Saya yakin setiap partai politik juga sudah melakukan hal-hal ini, baik sosialisasi, deklarasi bersama para peserta pemilu, dan juga evaluasi dan konsolidasi,” tuturnya.

Pihaknya berharap agar masyarakat bisa memiliki kecerdasan politik.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak agar masyarakat memiliki kecerdasan politik dan tidak hanya menjadi obyek dalam pesta demokrasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News