Kenang Nasihat Sang Ayah, Ace Hasan Semangati Pengajar PAI di Kabupaten Bandung

Sabtu, 25 November 2023 – 21:23 WIB
Kenang Nasihat Sang Ayah, Ace Hasan Semangati Pengajar PAI di Kabupaten Bandung - JPNN.com Jabar
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily saat bertemu dengan ratusan guru PAI di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (24/11). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily melanjutkan safari politiknya di Dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. 

Kali ini, Ace mengunjungi wilayah Soreang di Kabupaten Bandung untuk bersilaturahmi dengan ratusan guru Pendidikan Agama Islam (PAI). 

Dalam kunjungannya, Ace sempat memberikan semangat kepada para guru PAI untuk tetap semangat menyebarkan ilmu agama Islam kepada murid. 

Ace pun mengenang nasihat orang tuanya almarhum Rafael Ali yang juga pengasuh Pondok Pesantren Annizhomiyyah di Pandeglang, Banten. 

“Salah satu nasihat abah saya adalah jika kamu ingin terjun ke politik maka kamu harus baca kitab Ahkam Sultaniyah sebagai rujukan politik ahlusunnah. Di mana di dalamnya berisi tentang berbagai nasihat jika kita terjun ke politik,” kata Ace dalam keterangannya, Sabtu (25/11). 

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu pun menjelaskan bahwa salah satu tujuan berpolitiknya salah satunya dalam rangka memelihara agama dan mengelola serta membangun urusan dunia agar lebih maslahat.

“Kata al-Mawardi, politik itu harus ditunjukan untuk memelihara agama dan mengelola dunia, guna mendapatkan kemashlahatan umum,” ujarnya.

Ace menyebutkan, ikhtiar yang dilakukannya selama ini dalam mendorong kemajuan pendidikan terutama pendidikan Islam, semata-mata karena amanat abahnya yang selalu berpesan bahwa berpolitik itu harus semata-mata karena membangun kemaslahatan bersama.

Bertemu ratusan guru PAI di Soreang, Ace Hasan beri pesan begini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News