Wanita Nelayan Ganjar Dorong Kemandirian Ekonomi Perempuan di Pangandaran

Jumat, 24 November 2023 – 13:54 WIB
Wanita Nelayan Ganjar Dorong Kemandirian Ekonomi Perempuan di Pangandaran - JPNN.com Jabar
Sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar memberikan program penguatan lanjutan untuk istri nelayan melalui pelatihan produksi keripik ikan di Kabupaten Pangandaran. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, PANGANDARAN - Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024, Wanita Nelayan Sadulur Ganjar memberikan program penguatan lanjutan kepada ibu-ibu, terutama istri nelayan melalui Pelatihan Produksi Keripik Ikan di Desa Wonoharjo, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (23/11).

Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Pangandaran, Ida Nurlaela Wiradinata pun mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh sukarelawan Ganjar tersebut.

Hal ini membuktikan bahwa Ganjar Pranowo memiliki perhatian dalam mendukung kesejahteraan ekosistem nelayan di Kabupaten Pangandaran.

"Alhamdullilah hari ini bisa melihat programnya Pak Ganjar melalui sukarelawannya yang melakukan sosialisasi kepada masyarakat keluarga nelayan di Kabupaten Pangandaran, programnya sangat baik mendukung kesejahteraan ekosistem nelayan di sini," ucap Ida dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (24/11).

Ida menuturkan, keluarga nelayan di Kabupaten Pangandaran merasa sosok Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang melindungi dan mengayomi dengan program yang hebat luar biasa.

"Saya bisa melihat sendiri bagaimana antusiasme masyarakat, kegiatan ini bukan hanya sekedar sebagai ajang pengenalan dalam memilih presiden saja, tapi program tersebut akan berdampak di hati dan ingatan masyarakat karena menghasilkan dampak bagi kemajuan dan kesejahteraan hidup masyarakat," kata Ida.

Pangandaran sendiri saat ini memiliki koperasi nelayan dan kelompok usaha nelayan untuk mengoptimalkan penjualan hasil dari para nelayan, maka dengan adanya kegiatan ini akan Ida akan coba membantu mengakomodir hasilnya agar bisa dimaksimalkan penjualannya secara lebih masif.

"Kami yakin dengan UMKM yang dioptimalkan, Indonesia akan menjadi negara yang kuat dan berdaulat untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan," tuturnya.

Wanita Nelayan Sadulur Ganjar memberikan program penguatan lanjutan untuk istri nelayan melalui Pelatihan Produksi Keripik Ikan di Kabupaten Pangandaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News